Jakarta (ANTARA) - Kepala Regu 1 Terminal Kalideres R. Supono mengatakan saat ini seluruh pihak di Terminal Kalideres, Jakarta Barat telah melakukan antisipasi terkait lonjakan penumpang di masa arus balik Lebaran 2019.

"Sudah kami lakukan antisipasi, seperti pelayanan 24 jam, ketersediaan armada bus, hingga keamanan," kata Supono di Jakarta Barat, Selasa.

Aspek keamanan, lanjut dia, Terminal Kalideres membuat pos pengamanan terpadu yang merupakan hasil kerja sama antara pihak terminal, Polsek Kalideres, Polres Jakarta Barat, Koramil, Brimob, hingga Pemadam kebakaran.

Selain itu, untuk mengantisipasi penuhnya Terminal Kalideres, Supono mengatakan akan dilakukan rekayasa lalu-lintas di pintu masuk terminal.

"Rekayasa lalu-lintas di pintu masuk terminal, jadi yang boleh masuk hanya bus antarkota dan bus yang dibutuhkan di dalam," kata dia.

Sementara itu, berdasarkan data keberangkatan sejak Rabu (29/5) hingga Selasa (4/6) pukul 16.00, total terdapat 25.444 pemudik telah meninggalkan Jakarta melalui Terminal Kalideres.

Hari ini hingga pukul 16.00, terdapat 862 penumpang dan 66 armada bus yang bertolak menuju kota masing-masing.

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Muhammad Yusuf
Copyright © ANTARA 2019