Banjarmasin (ANTARA) - Warga Kota Banjarmasin dari segala penjuru kota mulai berdatangan untuk merayakan dan menyemarakan agenda tahunan Malam Takbiran yang di pusatkan di Siring tepian Sungai Martapura di depan Masjid Sabilal Muhtadin di Jalan Jenderal Sudirman di Ibu kota Provinsi Kalimanatan Selatan.

"Saya ke siring bersama anak dan suami untuk melihat sekaligus merayakan takbiran karena di siring Jalan Sudirman ini pusatnya," kata Adelia, seorang ibu rumah tangga di Banjarmasin, Selasa malam.

Dikatakannya, setiap lebaran di tempat ini pasti diadakan pawai takbiran sehingga keluarga ingin melihat kemeriahan malam takbiran untuk menyambut Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriyah.

Selain itu, bukan hanya pawai takbiran saja yang meriah, ada juga terlihat kembang api yang bersahut-sahutan yang diledakan di udara.
. (Antarakalsel/foto/Gunawan Wibisono)

"Ini moment tahunan dan setiap malam takbiran kami selalu hadir untuk ikut memeriahkan sebagai hari kemenangan setelah satu bulan berpuasa," ucap wanita berhijab itu.

Sementara itu Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Sumarto di Banjarmasin, mengatakan agar tidak bermain petasan yang bisa membahayakan bagi diri sendiri dan orang lain.

"Kami akan menindak tegas siapapun yang bermain petesan apalagi sampai mengganggu jalannya pawai takbiran," katanya.

Untuk diketahui festival pawai takbiran rencananya akan di lepas oleh Gubernur Kalsel Sahbirin Nor atau yang lebih dikenal dengan sebutan Paman Birin. ***3***

Pewarta: Gunawan Wibisono
Editor: Muhammad Yusuf
Copyright © ANTARA 2019