Jika hari hujan, lokasi shalat Id berjamaah akan dipindahkan ke Masjid Muhajirin di Jalan Balai Kecamatan Taman Sari Kota Pangkalpinang
Pangkalpinang (ANTARA) - Pemerintah Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, memusatkan pelaksanaan Shalat Idul Fitri 1440 Hijriah di Alun Alun Taman Merdeka, karena lebih luas untuk menampung ribuan umat Islam di daerah itu.

"Insya Allah Shalat Idul Fitri akan dilaksanakan di Lapangan Merdeka yang berlokasi di depan Rumah Dinas Wali Kota Pangkalpinang," kata Kepala Bagian Humas Pemkot Pangkalpinang, Hasan Rumata di Pangkalpinang, Selasa (4/6).

Ia mengatakan pelaksanaan Shalat akan dimulai pukul 07.00 WIB akan dihadiri Wali Kota, Wakil Wali Kota dan Forkominda Pemkot Pangkalpinang beserta ribuan umat muslim di ibukota provinsi penghasil bijih timah nomor dua terbesar dunia tersebut.

"Jika hari hujan, lokasi shalat Id berjamaah akan dipindahkan ke Masjid Muhajirin di Jalan Balai Kecamatan Taman Sari Kota Pangkalpinang," katanya.

Menurut dia, imam sebagai Shalat Idul Fitri nanti Mahmudin dan sebagai khatib yaitu Kepala Kemenag Pangkalpinang.

"Pak wali dan wawako juga akan shalat id di alun alun bersama masyarakat," katanya.

Ia menambahkan se-usai melaksanakan shalat Id, Wali Kota Pangkalpinang akan menggelar halal bi halal bersama masyarakat di rumah dinasnya yang tidak jauh dari Lapangan Merdeka.

"Kami mengundang seluruh masyarakat Kota Pangkalpinang dapat menghadiri acara halal bi halal," katanya. 

Pewarta: Aprionis
Editor: Ridwan Chaidir
Copyright © ANTARA 2019