Sepak Bola Dunia

Otoritas Spanyol tuduh Diego Costa gelapkan pajak

Otoritas Spanyol tuduh Diego Costa gelapkan pajak

Diego Costa saat bermain bagi Atletico Madrid di babak 16 besar Liga Champions melawan Juventus di Wanda Metropolitan stadium, Madrid, Spanyol pada 20 Februari 2019. (AFP/OSCAR DEL POZO)

Jakarta (ANTARA) - Seorang jaksa penuntut di Madrid pada Selasa (04/6) telah menuduh Diego Costa melakukan penggelapan pajak penghasilan pada 2014 sebesar lebih dari 1 juta euro (sekitar Rp16 miliar) yang berasal dari pendapatan hak citra.

Seperti dilansir Sky Sport,  Pemain Spanyol berusia 30 tahun tersebut dituduh menerima pendapatan sebesar 1,4 juta euro (sekitar Rp22 miliar) dan tidak melaporkannya pada 2014 ketika ia diboyong oleh klub Liga Premier Inggris Chelsea.

Costa didatangkan Chelsea dengan nilai transfer sebesar 32 juta poundsterling pada 2014 dan berhasil membantu klub tersebut memenangkan dua gelar Liga Premier Inggris, sebelum kembali ke Spanyol pada Januari 2018.

Pemain kelahiran Brasil tersebut saat ini bermain untuk klub La Liga Atletico Madrid dan beberapa kali memperkuat timnas Spanyol.

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Dadan Ramdani
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar