counter

Warga Muntok gelar takbir keliling semarakkan Idul Fitri

Warga Muntok gelar takbir keliling semarakkan Idul Fitri

Bupati Bangka Barat melepas peserta takbir keliling di Muntok. (babel.antaranews.com/ Donatus DP)

Muntok, Babel (ANTARA) - Ratusan warga Muntok, Kabupaten Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menggelar takbir keliling untuk menyemarakkan Idul Fitri 1440 Hijriah.

"Kami berharap para peserta tetap menjaga ketertiban berlalu lintas agar kemeriahan perayaan Idul Fitri tidak menimbulkan kecelakaan dan hal yang tidak diinginkan lainnya," kata Bupati Bangka Barat, Markus di Muntok, Selasa.

Rombongan pawai takbir keliling Kota Muntok dilaksanakan pada Selasa malam dengan mengambil lokasi keberangkatan dari Lapangan Gelora Pemuda.

Pawai menggunakan kendaraan roda empat dan sepeda motor tersebut dilepas Bupati Markus bersama sejumlah pejabat Pemerintah Kabupaten Bangka Barat.
Kemeriahan suasana takbir keliling yang digelar di Muntok. (babel.antaranews.com/ Donatus DP)

Rombongan peserta takbir mulai berkeliling kota dengan menempuh perjalanan sekitar delapan kilometer dengan rute awal dari Lapangan Gelora-Tebing Gadai-pasar-Masjid Jamik-Tebing Salam-Wisma Ranggam-Kantor Telkom-Kampung Senanghati-Tugu Duren-Masjid Baitul Hikmah-rumah dinas bupati dan kembali ke Lapangan Gelora.

Masyarakat Muntok tampak antusias menyaksikan takbir keliling yang mengumandangkan kebesaran nama Allah diiringi irama tetabuhan yang dimainkan para peserta.

Kemeriahan malam takbir juga terlihat di sejumlah lokasi di Muntok, seperti yang dilaksanakan remaja Masjid Al Hidayah Sungaibaru yang melaksanakan pawai obor keliling kampung.

Pawai obor keliling kampung dengan berjalan kaki tersebut diikuti para remaja, anak-anak dan orang tua. 

Baca juga: Dishub Bantul petakan tiga ruas jalan jadi rute malam takbir

Baca juga: Bupati pimpin pawai takbir keliling di Manokwari

 

Pewarta: Donatus Dasapurna Putranta
Editor: Zita Meirina
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Pemerintah tetapkan 1 Ramadhan 1440 hijriah jatuh pada 6 mei 2019

Komentar