Jakarta (ANTARA) - Dua pemain Indonesia dari sektor tunggal putri berhasil melangkah ke babak kedua turnamen bulu tangkis Crown Group Australia Open 2019 yang diselenggarakan di Quaycentre, Sydney, Australia pada Selasa (4/6).

Pemain pertama Tim Merah Putih yang lolos ke babak dua, yaitu Choirunnisa yang sukses menaklukkan lawan asal Chinese Taipei Sung Shuo Yun dalam pertandingan yang berlangsung selama 23 menit dengan skor 21-11, 21-12.

Kemenangan berikutnya diraih oleh Yulia Yosephin Susanto usai mengalahkan pebulu tangkis asal Chinese Taipei Chiang Ying Li dalam dua gim yang berjalan selama 44 menit dengan skor 21-17, 21-19.

Selanjutnya di babak dua, berdasarkan laman resmi BWF, Choirunnisa akan berhadapan dengan Pusarla V Sindhu dari India, sedangkan Yulia akan melawan pebulu tangkis asal Hong Kong Cheung Ngan Yi.

Sementara itu, pada Rabu (5/6), masih ada empat perwakilan tunggal putri Indonesia yang akan berlaga, yaitu Lyanny Alessandra Mainaky melawan Busanan Ongbamrungphan asal Thailand dan Ruselli Hartawan menghadapi atlet Jepang Aya Ohori.

Kemudian, Gregoria Mariska Tunjung yang akan berhadapan dengan Michelle Li dari Kanada serta Fitriani melawan pebulu tangkis asal Cina Zhang Yiman.

Turnamen bulu tangkis bertajuk Crown Group Australia Open 2019 berlangsung mulai 4 hingga 9 Juni 2019 di Quaycentre, Sydney, Australia dengan total hadiah yang diperebutkan mencapai 150.000 Dolar Amerika Serikat.

Baca juga: Tontowi/Winny terhenti di babak pertama Australia Open 2019

Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2019