Biasanya kalau malam takbiran kan toko-toko pada banting harga dan menawarkan hal-hal menarik untuk dibeli, kata dia
Bandarlampung (ANTARA) - Menjelang Lebaran 2019 yang jatuh pada Rabu, tanggal 5 Juni 2019, ribuan warga Bandarlampung memadati pusat-pusat perbelanjaan di kota itu.

Berdasarkan pantauan ANTARA, pada Rabu malam pusat perbelanjaan seperti Bambu Kuning, Ramayana, Simpur, Center Point, Mal Kartini, sesak dengan warga yang ingin belanja keperluaan Idul Fitri 1440 H.

Salah satu warga Bandarlampung Nurhadi (30) yang sedang berada di pusat perbelanjaan Bambu Kuning mengaku sedang melihat-lihat baju dan sandal untuk lebaran bersama keluarga.

"Biasanya kalau malam takbiran kan toko-toko pada banting harga dan menawarkan hal-hal menarik untuk dibeli," kata dia.

Sementara itu, warga lainnya Linawati (46) juga mengungkapkan hal yang sama. Lebaran tanpa beli baju baru seperti ada yang kurang meski itu tidak dianjurkan juga.

"Inikan mumpung ada rejeki lebih, jadi membeli juga seperlunya saja untuk Lebaran," kata dia.

Sementara terpantau jalan-jalan di sekitar pusat perbelanjaan dipadati oleh kendaraan roda empat maupun roda dua sehingga arus lalu lintas sedikit melambat di beberapa ruas jalan Kota Bandarlampung seperti sepanjang Jalan Kartini, Raden Intan, dan A. Yani.

Sejumlah personil kepolisian juga terlihat berjaga pada ruas-ruas jalan dan pusat perbelanjaan tersebut. Mereka mencoba mengurai arus lalu lintas agar tidak terjadi kemacetan pada jalan-jalan tersebut.

Pewarta: Dian Hadiyatna
Editor: Edy Supriyadi
Copyright © ANTARA 2019