counter

Malam takbir, Bima Arya sidak Pospam keliling Bogor

Malam takbir, Bima Arya sidak Pospam keliling Bogor

Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto saat melalsanakan sidak Pospam saat malam takbir, Selasa (4/6/2019) menjelang Idul Fitri 1 Syawal 1440 Hijriah. (M Fikri Setiawan).

Ini rutinitas tahunan. Pertama untuk memastikan Kota Bogor aman, tertib dan terkendali memasuki har raya dan rangkaian takbiran kedua memastikan Bogor bersih menjelang besok Idul Fitri, katanya
Bogor (ANTARA) - Wali Kota Bogor, Jawa Barat Bima Arya Sugiarto melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke beberapa Pos Pengamanan (Pospam) wilayah Kota Bogor saat malam takbir, Selasa (4/6/2019) menjelang Idul Fitri 1 Syawal 1440 Hijriah.

Bima bersama wakilnya, Dedie A Rachim dengan berdiri di mobil bak terbuka jenis Nissan Navara berplat nomor F 8811 CV memulai patroli dari Balaikota Bogor pukul 21.00 WIB setelah melaksanakan apel personel gabungan di halaman Balaikota.

Ada dua Pospam yang disambangi rombongan yang mengarah ke jalur Tajur menuju perbatasan Ciawi Kabupaten Bogor. Pertama Pospam di Terminal Baranangsiang, kedua Pospam di Jalan Wangun Tajur.

"Ini rutinitas tahunan. Pertama untuk memastikan Kota Bogor aman, tertib dan terkendali memasuki har raya dan rangkaian takbiran kedua memastikan Bogor bersih menjelang besok Idul Fitri," katanya kepada ANTARA di Bogor.

Di penghujung sidak Pospam, rombongan Pemerintah Kota Bogor mengarah ke pintu gerbang utama Istana Bogor pukul 22.00 WIB. Pasalnya, lokasi tersebut menjadi tempat pembagian paket sembilan bahan pokok (sembako) oleh Presiden Joko Widodo.

Di tengah-tengah kegiatan pembagian sembako, Bima Arya didampingi Dedie A Rachim nampak berdialog dengan Presiden Jokowi. Tapi, menurut Bima perbincangannya dengan Jokowi hanya sebatas mengenai pembagian sembako dan rencana shalat Ied esok hari.

"Presiden bilang tadi masih ada stok sembako dari pembagian yang di Otista. Beliau ingin berbagi dengan masyarakat Kota Bogor sekarang juga di sini semoga bisa dihabiskan," kata Bima.

Pewarta: M Fikri Setiawan
Editor: Edy Supriyadi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Takbir kembali bergema di langit Jakarta

Komentar