243 Personil Polri di Jayapura disiagakan amankan Shalat Id

243 Personil Polri di Jayapura disiagakan amankan Shalat Id

Sejumlah korban bencana terisak dan saling berpelukan usai pelaksanan shalat Id di Kamp Pengungsian Balaroa, Palu, Sulawesi Tengah, Rabu (5/6/2019). ANTARA FOTO/Basri Marzuki/hp. (ANTARA FOTO/BASRI MARZUKI)

Jayapura (ANTARA) - Sebanyak 243 personil Polri di jajaran Polres Jayapura Kota disiagakan untuk mengamankan shalat Id 1440 H yang dilaksanakan di sekitar 60 lokasi.

Kabag Humas Polres Jayapura Kota Iptu Yahya Rumra, Rabu mengatakan, ratusan personil itu disiagakan di mesjid dan lapangan yang menggelar shalat Id yang tersebar di lima distrik.

Ratusan personil Polres Jayapura Kota itu disiagakan sejak malam takbiran, hingga umat Islam dapat menjalankan ibadah dengan khusuk, kata Rumra. Shalat Id yang dilaksanakan sejak pukul 06.30 wit itu berlangsung aman dan tertib.

Nampak sejumlah anak-anak menjual koran bekas kepada masyarakat yang hendak melaksanakan shalat Id. Koran bekas yang dijual seharga Rp 1.000/lembar itu cukup diminati terutama bagi umat Muslim yang saat itu tidak membawa tikar.

Seusai shalat nampak umat Islam langsung bersilaturahmi dengan bersalam-salaman sambil mengucapkan “selamat Idul Fitri maaf lahir bathin”.

Baca juga: Polda Papua klaim shalat id berjalan aman dan lancar

Baca juga: Salat Id di Jayapura berjalan aman dan lancar

Pewarta: Evarukdijati
Editor: Zita Meirina
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar