Jakarta (ANTARA) - Juergen Klopp dipandang sebagai manajer yang pas benar bahkan sempurna bagi kiprah Liverpool dalam meraih trofi, menurut Juergen Klinsmann.

Klopp membawa Liverpool merebut trofi Liga Champions setelah mengalahkan Tottenham dengan skor 2-0 dalam laga final yang dihelat di Madrid pada Sabtu pekan lalu.

Klinsmann memandang bahwa mantan pelatih Borussia Dortmund itu pas benar bahkan sangat sesuai dengan harapan kubu Anfield.

Klopp bahkan berpeluang memberi banyak sukses bagi Liverpool di musim depan,

"Ia sosok yang memang anda harapkan karena mampu menunjukkan kinerja yang gemilang. Ia mampu bekerja keras dengan tekad yang membaja, sebagaimana ia tunjukkan dalam banyak pertandingan," kata Klinsmann kepada harian the Mirror.

"Klopp pas benar dengan harapan Liverpool, karena ia pribadi yang sangat rendah hati."

"Ia berasal dari keluarga pekerja, suka dengan kerja keras, bahkan ia bersedia memberi hidupnya bagi kejayaan klub. Hidupnya senantiasa, sangat, sangat dekat dengan anggota masyarakat, dengan para tetangga," kata Klinsmann.

Ia yakin bahwa Klopp memiliki sederet rencana bagi Liverpool di masa depan, tidak sebatas meraih trofi Liga Champions.

"Satu hal yang pasti, bahwa ia tidak akan pernah lelah. Sekarang, menang di Liga Champions, di kemudian hari, ia akan membulatkan tekad meraih prestasi lebih tinggi di musim depan," katanya juga.

Baca juga: Tanpa Klopp semua ini tak mungkin, kata Henderson
Baca juga: Klopp: pernahkah Anda menyaksikan tim seperti ini?

Pewarta: AA Ariwibowo
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2019