Dude Harlino sedih Ramadhan usai

Dude Harlino sedih Ramadhan usai

Dude Harlino dan Alyssa Soebandono pada hari Idul Fitri di Jakarta, Rabu (5/6/2019) (ANTARANews/ Nanien Yuniar)

Jakarta (ANTARA) - Idul Fitri menjadi pertanda akhir Ramadhan, hari yang membahagiakan sekaligus sedih karena bulan penuh berkah di mana pahala dilipatgandakan sudah terlewat.

Aktor Dude Harlino yang merasa sedih karena Ramadhan sudah berakhir berharap bisa kembali berjumpa dengan bulan suci berikutnya.

"Memang suasananya berbeda kalau Ramadhan. Kebetulan kami (Dude dan Alyssa Soebandono) sambil bekerja, tapi tidak mengganggu ibadah," tutur Dude ditemui di kediamannya, Jakarta, Rabu.

"Kita cuma bisa mohon ke Allah mudah-mudahan ibadah kita sebulan kemarin diterima dan Allah pertemukan lagi dengan bulan puasa tahun depan."

Ia berharap bisa kembali bersih dan suci pada Idul Fitri, sesuai esensi dari Hari Kemenangan tersebut.

Bagi Dude dan Alyssa, bulan Ramadhan adalah "latihan" untuk menerapkan berbagai ibadah sunnah dalam kehidupan sehari-hari.

Pasangan suami istri ini selalu ingin meningkatkan kualitas ibadah dari waktu ke waktu. Semenjak menikah, mereka rutin belajar dengan guru mengaji untuk memperbaiki bacaan Alquran. Dude dan Alyssa juga rutin menuntut ilmu lewat mengikuti kajian, berdiskusi dengan ustaz hingga membaca buku-buku agama.

Pada Lebaran tahun ini, Dude dan Alyssa menikmati suasana Idul Fitri di Jakarta karena kesibukan keduanya membuat harus absen mudik ke kampung halaman. Selama dua hari Lebaran, suami istri yang sudah dikaruniai dua anak itu berencana mengunjungi saudara-saudara yang berdomisili di Jakarta untuk bersilaturahmi.


Baca juga: Melody Laksani eks JKT48 perdana mudik ke kampung halaman suami

Baca juga: Kampung halaman di Depok, Tissa Biani jarang rasakan mudik

Baca juga: Tatjana Saphira siapkan amplop Lebaran

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2019

KILAS BALIK 2019 - MEI: RI jadi Presiden DK PBB, terpilihnya kembali Jokowi

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar