Putra Dude - Alyssa keranjingan ke masjid

Putra Dude - Alyssa keranjingan ke masjid

Alyssa Soebandono dan Dude Harlino usai Idul Fitri di Jakarta, Rabu (5/6/2019) (ANTARA News/ Nanien Yuniar)

Jakarta (ANTARA) - Pasangan Dude Harlino dan Alyssa Soebandono ingin memberikan pondasi agama yang baik pada buah hatinya, salah satu caranya dengan mengenalkan putra sulungnya dengan masjid sejak dini.

Saat Ramadhan, Dude pernah mengajak Muhammad Dirgantara Ariendra Harlino (4) shalat berjamaah di masjid. Ia bersyukur pengalaman itu membuat anaknya jadi keranjingan pergi ke tempat beribadah.

“Dia suka banget ke masjid ternyata ya, tiap hari minta ke masjid,” tutur Dude usai shalat Idul Fitri di kediamannya, Jakarta, Rabu.

Ini membuatnya kadang kala mengajak putranya ke masjid pada pagi hari untuk sekaligus menunaikan ibadah sunnah shalat dhuha.

Dia dan Alyssa juga perlahan-lahan mengajari buah hatinya berbagai doa-doa hingga surat pendek Alquran dalam suasana menyenangkan.

Prinsip untuk membangun pondasi agama yang kokoh bagi anak juga jadi pegangan orangtua itu dalam mencari sekolah untuk anaknya yang akan mulai masuk TK bulan depan.

“Kami pikirkan dari jauh-jauh hari mau sekolah di mana, kurikulum dan pola pengajarannya bagaimana,” ujar Dude, menambahkan, “Jadi sekolah itu basic-nya harus agama.”


Baca juga: Pemerhati: pendidikan agama sebaiknya berorientasi dimensi sosial

Baca juga: Sepuluh artis Hollywood yang bangga jadi orang beragama

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar