counter

Perayaan Idul Fitri di NTT berjalan kondusif

Perayaan Idul Fitri di NTT berjalan kondusif

Anggota Polda NTT bersenjata lengkap berjaga di pintu masuk lokasi Shalat Ied 1440 H di lapangan Polda NTT di Kupang, Rabu (05/6/2019). .ANTARA FOTO/Kornelis Kaha.

Kupang (ANTARA) - Kepala Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Timur Irjen Pol Raja Erizman mengatakan perayaan Hari Raya  Idul Fitri  1 Syawal 1440 Hijriah mulai dari malam Takbiran hingga Shalat Ied di seluruh wilayah provinsi tersebut berjalan aman dan kondusif.

"Hingga saat ini sesuai  informasi yang didapat kondisi keamanan di NTT kondusif," katanya kepada wartawan di Kupang, Rabu.
 (5/6).

Polda NTT sudah menempatkan personel untuk melaksanakan Operasi Ketupat Turangga dalam rangka mengamankan perayaan Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriyah.

Disamping itu kerja sama masyarakat dengan personel keamanan juga membuat kondisi keamanan di provinsi berbasis kepulauan itu tetap aman dan kondusif.

Selama Operasi Ketupat Turangga, ditempatkan personel di lokasi-lokasi keramaian untuk mencegah terjadi hal-hal yang tak diinginkan.

"Selain itu di lokasi-lokasi keberangkatan arus mudik seperti pelabuhan, terminal dan juga pelabuhan udara," ujar dia.

Komandan berbintang dua itu menambahkan bahwa ia berterima kasih kepada semua elemen masyarakat yang sudah selalu bekerja sama dengan pihak kepolisian menjaga keamanan di provinsi NTT.

"Terima kasih buat seluruh elemen masyarakat yang turun membantu kami pihak keamanan dalam menjaga keamanan di NTT ini sehingga tetao kondusif," ujar dia.

Mantan Kadivkum Mabes Polri itu menambahkan bahwa terkait sempat terjadinya bom bunuh diri di Pos Polisi di Jawa Tengah kata dia, dirinya sudah langsung memerintahkan personelnya untuk selalu waspada.

"Untuk wilayah NTT tetap siaga saja. Tentu kami minta bantuan masyarakat jika ada sesuatu laporkan kepada kami," ujar dia.***2***

Pewarta: Kornelis Kaha
Editor: Muhammad Yusuf
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Kapolda dan Pangdam pastikan Kota Wamena aman

Komentar