Kami juga mempersiapkan area permainan yang dapat memanjakan pengunjung
Penajam (ANTARA) - Objek wisata Pantai Sipakario di Kelurahan Nipah-Nipah, Kecamatan Penajam, Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, dibenahi untuk menghadapi libur Lebaran Idul Fitri 2019.

Dari pantauan di Penajam, Rabu, terlihat pembenahan dilakukan mulai dari papan ikon yang dicat ulang hingga area pesisir yang dibersihkan dari sampah untuk menyambut libur   Idul Fitri 1440 Hijriah.

Pembenahan objek wisata Pantai Sipakario tersebut untuk menyambut pengunjung yang memanfaatkan waktu libur Lebaran dengan berwisata di pantai itu.

"Kami menata ulang sejumlah fasilitas untuk memperindah pantai, serta memberikan kenyamanan kepada pengunjung," ujar Subair, pegawai pengelola Pantai Sipakario ketika ditemui.

Menjelang libur panjang Lebaran, lanjut ia, objek wisata Pantai Sipakario mempersiapkan dan membenahi sejumlah titik yang akan menjadi konsentrasi pengunjung.

"Seperti area bermain hingga tempat bersantai bagi para pengunjung telah dibersihkan, papan nama juga sudah dicat ulang," jelas Subair.

Perbaikan dan pembenahan sarana prasarana di objek wisata Pantai Sipakario tersebut menurut Subair, untuk memberikan kenyamanan bagi para pengunjung.

"Kami juga mempersiapkan area permainan yang dapat memanjakan pengunjung selama libur Lebaran," ujarnya.

Pembenahan dan perbaikan juga dilakukan di kawasan objek wisata Pantai Tanjung dan Pantai Corong Kecamatan Penajam untuk menghadapi libur Lebaran.

Sejumlah masyarakat yang tinggal di sekitar Pantai Tanjung Jumlai dan Pantai Corong nampak melakukan bersih-bersih di area pesisir.

Setiap libur Lebaran objek wisata pantai di wilayah Penajam Paser Utara selalu dipadati pengunjung, diprediksi objek wisata pantai akan ramai pengunjung mulai dua hari setelah Lebaran Idul Fitri hingga Minggu (9/6).


Baca juga: Raja Ampat siap sambut wisatawan Lebaran
 Baca juga: Hari ini, nikmati Lebaran di Jakarta Fair hingga Dufan
 

Pewarta: Novi Abdi
Editor: Dewanti Lestari
Copyright © ANTARA 2019