counter

Warga Kampung Akuarium harapkan rumah permanen

Warga Kampung Akuarium harapkan rumah permanen

Kawasan kampung Akuarium di Penjaringan, Jakarta Utara, Selasa (5/6/2019). (ANTARA/Dewa Wiguna)

Jakarta (ANTARA) - Sejumlah warga di Kampung Akuarium, Jakarta Utara, mengharapkan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta segera membangun rumah permanen agar kehidupan mereka lebih layak.

"Semoga Lebaran tahun depan sudah memiliki rumah permanen seperti yang dijanjikan Gubernur Anies Baswedan," kata Ketua RT 12/RW 04 Kampung Akuarium Topaz Juanda di Penjaringan, Jakarta Utara, Rabu.

Ia mengharapkan sebagian warga yang pindah ke beberapa rumah susun juga bisa berkumpul kembali ke Kampung Akuarium setelah ada hunian yang permanen.

Senada dengan Topaz, warga lain yakni Rini Ernawati juga mengharapkan rumah yang lebih layak karena hunian yang ia dan keluarga tempati merupakan rumah sementara.

Meski belum mengetahui detail desain pembangunan rumah permanen, namun nenek yang memiliki lima cucu itu mengatakan kemungkinan desain rumah yang dibangun seperti rumah susun namun hanya sampai tiga lantai.

"Mudah-mudahan bisa lebih bagus kampungnya, 'Kan mau dikembalikan lagi sama Pak Gubernur. Nanti akan dibuatkan rumah yang layak," katanya.

Warga lain Sartinah mengatakan rumah permanen tersebut akan menjadi harapan masa tuanya setelah menjadi kepala keluarga menggantikan sang suami yang sudah meninggal dunia.

Kawasan Kampung Akuarium terletak di Jalan Pasar Ikan, Penjaringan Jakarta Utara.

Kampung Akuarium yang sebelumnya digusur pada tahun 2016 itu saat dihuni sekitar 400 jiwa dari 103 kepala keluarga.*


Baca juga: Warga "mudik" ke Kampung Akuarium sambung silaturahim

Baca juga: Warga Kampung Akuarium santap soto usai Shalat Id

Pewarta: Dewa Ketut Sudiarta Wiguna
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Kampung Akuarium nikmati masakan chef hotel bintang lima

Komentar