Pengunjung akan terus berdatangan hingga Minggu, 9 Juni 2019 mengingat hari tersebut merupakan hari terakhir cuti bersama dan libur sekolah.
Jakarta (ANTARA) - Taman Mini Indonesia Indah (TMII) telah melakukan antisipasi terkait lonjakan kedatangan pengunjung yang diperkirakan akan mulai terjadi besok (Kamis 6/6) atau hari kedua Idul Fitri 1440 H.

"Kami memprediksi lonjakan mulai terjadi besok di hari kedua sampai akhir pekan ini, sudah kami antisipasi," kata Dwi Atmodjo, Manager Marketing dan Ketua Pekan Lebaran Taman Mini Indonesia Indah (TMII) di Jakarta, Rabu (5/6).

Menurut dia, pengunjung akan terus berdatangan hingga Minggu, 9 Juni 2019 mengingat hari tersebut merupakan hari terakhir cuti bersama dan libur sekolah.

Dwi menambahkan bahwa pihak TMII telah melakukan beberapa persiapan antisipasi lonjakan pengunjung tersebut bahkan jauh hari sebelum Ramadhan.

"Antisipasi kami di berbagai sektor seperti kebersihan, tata lingkungan, hingga keamanan. Semuanya demi kenyamanan pengunjung," jelasnya.

Keamanan, lanjut dia, selain dari tim internal TMII, juga turut dibantu oleh beberapa aparat keamanan, mulai dari kepolisian, Satpol PP, hingga Komando Rayon Militer (Koramil) TNI AD. Terdapat pula Dinas Perhubungan (Dishub) untuk membantu arus lalu-lintas ke luar maupun ke dalam TMII.

Sementara itu, TMII pada pekan libur lebaran akan tetap beroperasi seperti biasa dari pukul 09.00 WIB hingga 20.00 WIB. Sedangkan harga tiket masuk yang dipatok adalah Rp25.000.

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Ridwan Chaidir
Copyright © ANTARA 2019