"Saya mengajak masyarakat Kabupaten Landak untuk terus menjalin silaturahmi dalam kehidupan bermasyarakat tanpa membeda suku, agama, ras dan golongan. Mari kita selalu bergandengan tangan dan bersama-sama berdampingan dalam membangun Kabupaten Landak
Pontianak (ANTARA) - Bupati Landak Karolin Margret Natasa mengajak seluruh masyarakat nya untuk selalu menjalin silaturahmi sesama manusia dalam hidup bermasyarakat, terlebih lagi di Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah dimana umat Islam seluruh dunia merayakan hari kemenangan setelah melaksanakan Ibadah Puasa di Bulan Suci Ramadhan.

"Saya selaku pribadi, keluarga dan jajaran Pemerintah Kabupaten Landak mengucapkan selamat merayakan Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah kepada Ummat Islam di Kabupaten Landak, dan saya mengajak masyarakat Kabupaten Landak untuk terus menjalin silaturahmi dalam kehidupan bermasyarakat tanpa membeda suku, agama, ras dan golongan. Mari kita selalu bergandengan tangan dan bersama-sama berdampingan dalam membangun Kabupaten Landak yang damai dan harmonis," kata Karolin.

Dia mengatakan, bagi ummat Islam puasa merupakan salah satu hal dalam menundukkan hawa nafsu duniawi selama bulan Ramadhan dan mengoptimalkan ibadah dengan penuh keikhlasan, maka Idul Fitri adalah hari kemenangan sejati, dimana hari ini Allah Swt akan memberikan penghargaan teramat istimewa yang selalu dinanti-nanti oleh siapapun, termasuk para nabi dan orang-orang shaleh, yaitu ridha dan magfirahNya, sebagai ganjaran atas amal baik yang telah dilakukannya.

Hari Raya Idul Fitri menjadikan kita kembali kepada asal kejadiannya yang suci dan mengikuti petunjuk Islam yang benar, bagi ummat Islam yang telah lulus melaksanakan ibadah puasa di Bulan Ramadhan akan diampuni dosanya sehingga menjadi suci kembali seperti bayi yang baru dilahirkan dari kandungan ibunya.

Bupati Landak juga mengingatkan kepada masyarakat Kabupaten Landak untuk dapat memaknai Hari Raya Idul Fitri dengan menjadikan pribadi yang kembali suci dan mampu menjalankannya di kehidupan sehari-hari.

"Kita dapat memaknai Hari Raya Idul Fitri sebagai pribadi yang kembali suci setelah melewati Ibadah Puasa di Bulan Ramadhan terutama bagi ummat Islam, untuk itu masyarakat Kabupaten Landak juga dapat mengambil pelajaran yang berharga dari Umat Islam di Hari Raya Idul Fitri untuk kembali menjadi pribadi yang suci," kata Karolin.

Pewarta: Rendra Oxtora
Editor: Ridwan Chaidir
Copyright © ANTARA 2019