Kapolda Kalsel: Lebaran kondusif sejak malam takbiran

Kapolda Kalsel: Lebaran kondusif sejak malam takbiran

Kapolda Kalsel Irjen Pol Yazid Fanani saat memantau langsung situasi Pawai Takbir yang dilepas Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor. (antara/foto/firman)

Begitu juga untuk kondisi di pagi harinya saat Hari Lebaran tiba yang ditandai dengan Shalat Id, seluruh wilayah di Kalsel aman terkendali.
Banjarmasin (ANTARA) - Kapolda Kalimantan Selatan Irjen Yazid Fanani mengatakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) saat malam takbiran berjalan kondusif.

Begitu juga untuk kondisi di pagi harinya saat Hari Lebaran tiba yang ditandai dengan Shalat Id, seluruh wilayah di Kalsel aman terkendali.

"Alhamdulilah dari laporan seluruh Kapolres jajaran tidak ada kejadian menonjol, semua berjalan normal," kata Yazid di Banjarmasin, Rabu (5/6).

Seperti di Kota Banjarmasin yang langsung dilakukan pemantauan oleh Kapolda sejak malam takbiran yang diisi Festival Gema Takbir dalam rangka menyambut Idul Fitri 1 Syawal 1440 Hijriah di depan Masjid Raya Sabilal Muhtadin.

Pawai takbir yang diikuti kelompok masyarakat dan remaja masjid itupun berjalan aman dan lancar. Ribuan warga yang tumpah ruah ke sejumlah ruas jalan yang dilalui peserta juga tampak antusias menyaksikan peserta melewati ruas jalan protokol di Kota Banjarmasin.

"Semuanya tertib, baik peserta pawai takbir maupun masyarakat yang menyaksikan. Kami sangat mengapresiasi situasi kamtibmas yang terjaga kondusif ini," tutur Kapolda.

 


Yazid pun mengajak masyarakat Banua Kalimantan Selatan agar dapat menjadikan Hari Raya Idul Fitri sebagai ajang untuk mempererat kembali persatuan dan persaudaraan sebagai sebuah bangsa.

"Mari kita sucikan hati di hari yang Fitri untuk bersama meraih kemenangan sejati sebagai umat muslim yang taqwa kepada Allah SWT," pungkas jenderal polisi bintang dua itu.

Pewarta: Firman
Editor: Ridwan Chaidir
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar