Sibolga (ANTARA) - Hari pertama Lebaran, sejumlah objek wisata di Kota Pandan, Kabupaten Tapanuli Tengah, Sumatera Utara, terpantau masih sepi karena sebagian besar masyarakat masih menghabiskan waktu bersilaturahmi dengan saudara dan tetangga.

Rizky, petugas karcis masuk di Pantai Holywood Pandan, Rabu, mengatakan sama seperti tahun-tahun sebelumnya, pengunjung baru ramai untuk berwisata pada lebaran kedua atau ketiga.

"Memang setiap hari pertama Lebaran jumlah pengunjung ke Pandan ini masih sepi. Karena yang datang itu masih masyarakat lokal, sesudah mereka habis kunjungan silaturahmi dengan sanak keluarga," katanya.

Hal yang sama juga disampaikan Yadi, staf PIA Hotel Pandan yang menyebutkan hari kedua Lebaran baru ramai pengunjung.

"Biasanya hari kedua dan ketiga itu membludak pengunjung, karena pengunjung dari luar kota mulai berdatangan," katanya.

Para pedagang di objek wisata Pantai Pandan dan Pantai PIA Hotel juga mengaku bahwa puncak pengunjung terjadi hari kedua dan ketiga.

"Besok baru mantap ini bang. Karena hari ini masih kunjungan silaturahmi habis sholat Idul Fitri, dan besok baru waktunya jalan- jalan. Walaupun demikian penjualan hari ini lumayan juga bang," sebut Rahmad Tanjung salah seorang pedagang pakaian di Pantai Pandan.

Untuk menyambut para pengunjung esok hari, sejumlah persiapan sudah dilakukan pengelola objek wisata seperti memperluas tempat parkir, tempat jualan dan fasilitas lainnya.

Pewarta: Juraidi dan Jason
Editor: Yuniardi Ferdinand
Copyright © ANTARA 2019