UEFA Nations League

Kalah di semifinal, Swiss bidik menangi perebutan tempat ketiga

Kalah di semifinal, Swiss bidik menangi perebutan tempat ketiga

Pelatih tim nasional Swiss Vladimir Petkovic (kanan) memberikan bola kepada pemainnya Steven Zuber yang bersiap melakukan lemparan ke dalam di tengah laga semifinal UEFA Nations League melawan Portugal di Stadion Dragao, Porto, Portugal, Rabu (5/6/2019) setempat. (ANTARA/REUTERS/Susana Vera)

Jakarta (ANTARA) - Tim nasional Swiss kini membidik memenangi laga perebutan tempat ketiga UEFA Nations League seusai dikalahkan Portugal 1-3 dalam semifinal di Stadion Dragao, Porto, Portugal, Kamis dini hari WIB.

Untuk itu, pelatih Swiss Vladimir Petkovic ingin memastikan kondisi kesiapan mental dan fisik pemainnya menyongsong laga tersebut pada Minggu (9/6) mendatang.

"Kita lihat nanti menjelang akhir pekan bagaimana kondisi mental dan fisik para pemain," kata Petkovic dalam komentar purnalaga dilansir laman resmi UEFA.

Namun Petkovic mengaku tak mau terburu-buru melakukan hal itu, terlebih lawan mereka di laga perebutan tempat ketiga juga belum dipastikan.

"Saya perlu memastikan pemain mana yang kondisinya sangat solid dan bisa diandalkan untuk kami memenangi laga berikutnya," katanya.

"Tentu terlalu cepat untuk melakukan analisis saat ini juga. Tapi tujuan kami jelas, yaitu memenangi laga berikutnya," ujar dia menambahkan.

Swiss akan menghadapi tim yang kalah dalam semifinal lain antara Belanda kontra Inggris yang berlangsung pada Jumat (7/6) dini hari WIB.

Baca juga: Sesal Swiss, dominasi tanpa kemenangan

Baca juga: Trigol Ronaldo antar Portugal ke final setelah singkirkan Swiss

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Dadan Ramdani
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar