counter

Polisi bentrok dengan pendukung Inggris di Porto

Polisi bentrok dengan pendukung Inggris di Porto

Manajer Inggris Gareth Southgate (Reuters / Carl Recine)

Jakarta (ANTARA) - Polisi bentrok dengan pendukung tim nasional Inggris di pusat kota Porto, Rabu, dipicu oleh lemparan gelas bir yang berterbangan ke "fan zone" yang sengaja disediakan menyambut final Nations League (Liga Bangsa-Bangsa), demikian dilaporkan media Inggris.

Seperti dikutip Reuters, pendukung Inggris berada di Porto menjelang pertandingan Kamis (Jumat) dekat Guimaraes menghadapi Belanda dan mereka berkumpul di area fan zone menyaksikan pertandingan antara Portugal dan Swiss melalui layar lebar.

Menurut The Guardian, ratusan pendukung Inggris terlihat bentrok dengan polisi setelah terjadi keributan yang dipicu oleh lemparan botol bir.

Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) minggu lalu mendesak para pendukung tim nasional untuk menghentikan perilaku yang memalukan dan anti-sosial tersebut.

FA merilis sebuah rekaman video yang diberi judul "Jangan bodoh" untuk menyoroti holiganisme Inggris yang kembali marak dalam beberapa bulan terakhir.

Rekaman video tersebut diakhiri oleh pesan pelatih timnas Inggris Gareth Southgate yang mengimbau pendukung agar mereka bisa membuat negara bangga dengan perilaku yang lebih baik.

Penerjemah: Atman Ahdiat
Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar