Jakarta (ANTARA) - Rano Karno mengaku akan tetap aktif di dunia hiburan meski telah terpilih sebagai anggota DPR R dan akan dilantik pada Oktober mendatang.

"Masih di entertainment, karena namanya dewan tidak se-operasional zaman gubernur. Zaman gubernur, saya hampir 10 tahun meninggalkan dunia film, total saya tinggalkan," kata Rano ditemui dalam acara "Silaturahmi Si Doel" di Jakarta, Kamis.

Berdasarkan pengalamannya ketika menjadi anggota MPR RI pada 1980an, Rano mengaku masih bisa melakukan berbagai kegiatan lain, salah satunya yang berhubungan dengan dunia hiburan.

"Sabtu-Minggu kan libur. Jadi masih punya waktu," ujar pemain "Si Doel" itu.

Baca juga: Rano Karno yakin penonton "Si Doel" capai sejuta

Rano juga sedang menyiapkan skenario untuk "Si Doel The Movie 3". Menurutnya, cerita antara Doel, Sarah, dan Zaenab akan berakhir pada seri ketiga tersebut.

"Konsep Si Doel ini nanti akan ada ke Si Doel Kecil. Walaupun Si Doel ini diperpanjang nanti, Doel 3 akan tetap selesai. Doel akan memilih siapa. Tapi, Doel 4 akan ke kisah Doel kecil," ungkap Rano.

"Saya sebetulnya udah nulis, tapi jujur, mentok. Saya jujur agak sulit menjawab. Karena Si Doel ini kan jadi lucu, dianggap realita. Ada kelompok Zaenab, ada kelompok Sarah. Waduh baper. Saya yang nulis baper dengan segala pertimbangan," ujarya.

Baca juga: Keluarga Doel selalu kumpul saat Lebaran kedua

Baca juga: Rano Karno sempat ingin sudahi "Si Doel" saat Benyamin meninggal

Pewarta: Maria Cicilia
Editor: Imam Santoso
Copyright © ANTARA 2019