Tapteng (ANTARA) - Wisatawan untuk datang berlibur ke objek bahari yang ada di Pandan, Tapanuli Tengah Sumatera Utara pada hari kedua lebaran, Kamis, tetap membludak meskipun sejak pagi daerah itu diguyur hujan.

Hal itu terpantau di sejumlah pantai yang ada di Pandan seperti, Pantai Holywood, Pantai Pandan, Pantai PIA Hotel, Pantai Indah Kalangan.

Adapun para pengunjung yang datang berlibur dari berbagai daerah di Sumatera Utara, mulai dari Medan, Siantar, Padangsidimpuan dan Tapanuli Selatan.

"Kalau kami sudah langganan setiap liburan datang ke Pantai Pandan ini. Karena suasana pantainya indah dan ombaknya gak besar, jadi aman terhadap anak-anak," kata Julianto Nainggolan warga Medan.

Demikian juga dengan pengakuan keluarga Mahmud Harahap yang datang dari Tapanuli Selatan yang menyebutkan pantai di Pandan menjadi tempat favorit mereka setiap liburan.

"Lokasi pantai ini tidak begitu jauh dari Tapsel, kisaran 2,5 jam sehingga tidak berat di ongkos. Selain itu juga keindahan laut Pandan sangat luar biasa, sehingga tidak perlu jauh-jauh mencari tempat wisata cukup ke Pandan aja," ungkapnya.

Sementara itu para pedagang di objek-objek wisata ini mengaku ketiban rezeki musiman, termasuk tukang parkir.

"Setiap musim libur kami membuka tempat parkir di sekitar tempat ini. Hasilnya lumayanlah untuk uang jajan," ujar Hermanto petugas parkir.

Untuk menjaga keamanan bagi pengunjung, Polres Tapteng menempatkan pesonilnya di lokasi objek wisata dan juga pengamanan lalu lintas.

Adapun aktivitas pengunjung di Pantai Pandan ini mulai dari mandi laut, naik banana boat, kapal keliling dan juga berkunjung ke Pulau Putri dan Pulau Mursala.

Baca juga: Pantai Padang mulai didatangi wisatawan luar daerah
Baca juga: Kunjungan wisatawan ke Agam mulai meningkat
Baca juga: Destinasi wisata Kota Cirebon wajib dikunjungi saat libur Lebaran
Baca juga: Objek wisata alam Selabintana mulai dipadati wisatawan

 

Pewarta: Juraidi dan Jason
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2019