Jakarta (ANTARA) - Petenis Austria Dominic Thiem bermain dengan penuh disiplin dan untuk menundukkan Karen Khachanov dan mengamankan posisi di semifinal French Open keempat berturut-turut.

Petenis unggulan keempat itu mengatasi unggulan ke-10 Khachanov dengan skor 6-2, 6-4, 6-2 dalam satu jam dan 47 menit di lapangan Suzanne-Lenglen, menurut informasi resmi atptour.com, Kamis.

Thiem, yang kalah oleh Rafael Nadal di final Roland Garros 2018, sekarang akan bersiap untuk menantang juara nomor satu dan pemegang gelar juara 2016 Novak Djokovic.

Petenis Serbia itu sudah mengalahkan unggulan kelima dari Jerman Alexander Zverev untuk mendapat tiket di babak semifinal lainnya.

Djokovic memimpin catatan FedEx ATP Head2Head mereka dengan 6-2, tetapi kedua kemenangan Thiem tersebut terjadi dari arena tanah liat.

Dalam pertemuan terakhir keduanya, Djokovic memenangi pertandingan pada bulan lalu di semifinal Mutua Madrid Open.

Namun Thiem terus meningkatkan levelnya dengan melawan para petenis terbaik di dunia tersebut.

Dia memenangi delapan dari sembilan pertandingan terakhir melawan 20 pemain top, dengan dua di antaranya terjadi dalam dua minggu terakhir.  Kekalahan dari Djokovic bulan lalu adalah satu-satunya kekalahan yang ia alami dalam periode pekan itu.

Baca juga: Dominic Thiem, pembunuh raksasa yang cinta lingkungan

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Atman Ahdiat
Copyright © ANTARA 2019