counter

Liga Inggris

Sturridge pergi, Oxlade-Chamberlain ambil alih nomor punggung 15

Sturridge pergi, Oxlade-Chamberlain ambil alih nomor punggung 15

Gelandang Liverpool Alex Oxlade-Chamberlain bersiap meninggalkan kota Madrid pada Minggu (2/6/2019) setempat sehari setelah timnya mengalahkan Tottenham Hotspur 2-0 di partai final untuk menjuarai Liga Champions. (ANTARA/REUTERS/Juan Medina)

Jakarta (ANTARA) - Gelandang Liverpool Alex Oxlade-Chamberlain mengubah nomor punggungnya dari 21 menjadi 15 menyusul kepergian penyerang Daniel Sturridge yang kontraknya dipastikan tak diperpanjang kala habis pada 30 Juni mendatang.

Hal itu diumumkan langsung oleh Oxlade-Chamberlain lewat sebuah video yang diunggah melalui media sosial instagram pribadinya, @alexoxchamberlain, pada Jumat dini hari WIB.

"Saya hanya ingin kalian tahu, bahwa mulai musim depan saya akan menggunakan nomor 15," kata Oxlade-Chamberlain dalam video tersebut.

"Itu nomor yang kerap saya pakai sepanjang karier. Di sini sebelumnya, nomor itu dipakai oleh Daniel Sturridge... semoga saya bisa melanjutkan kehebatannya di nomor itu di sini," ujarnya menambahkan.

Saat masih membela Arsenal, Oxlade-Chamberlain juga mengenakan nomor punggung 15.
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

New number who dis ???? ❗️1️⃣5️⃣❗️ @liverpoolfc

A post shared by Alex Oxlade-Chamberlain (@alexoxchamberlain) on


Oxlade-Chamberlain menjelaskan kepada para suporter Liverpool yang terlanjur melakukan pemesanan jersey musim depan dengan nomor punggung 21 miliknya, ia akan melakukan upaya penggantian maupun jalur retur resmi lewat klub.

"Saya pikir itu saja, nomor punggung 15 mulai musim depan, dan tak ada lagi yang ingin saya sampaikan, kecuali, kita memenanginya enam kali," ujarnya menutup video sembari merujuk pada keberhasilan Liverpool menjuarai Liga Champions musim ini.

Oxlade-Chamberlain menghabiskan hampir sepanjang musim 2018/2019 di ruang perawatan untuk menyembuhkan diri dari cedera ACL yang dideritanya.

Namun, pemain yang musim lalu didatangkan dari Arsenal itu sembuh lebih cepat dari perkiraan dan sempat main bersama tim U-23 Liverpool pada awal Maret dan sejak itu selalu menjadi salah satu pilihan di bangku cadangan pelatih Juergen Klopp.

Baca juga: Sturridge dan Moreno dipastikan hengkang dari Liverpool

Baca juga: Klopp memang klop bagi Liverpool, kata Klinsmann

Liverpool Gembirakan Atlet Disabilitas

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar