NBA

Nets terus kosongkan ruang gaji demi datangkan Kyrie Irving

Nets terus kosongkan ruang gaji demi datangkan Kyrie Irving

Ekspresi bintang Boston Celtics Kyrie Irving dalam gim keempat semifinal Wilayah Timur NBA melawan Milwaukee Bucks di TD Garden, Massachusetts, Amerika Serikat, Senin (6/5/2019) setempat, di mana timnya kalah 101-113. (ANTARA/AFP/GETTY IMAGES/Maddie Meyer)

Jakarta (ANTARA) - Tim bola basket NBA Brooklyn Nets terus berupaya mengosongkan sisa ruang gaji mereka demi mendatangkan bintang Boston Celtis Kyrie Irving yang bakal memasuki status bebas kontrak pada akhir musim ini.

Langkah terbaru yang ditempuh Nets adalah dengan menyepakati pertukaran Allan Crabbe beserta hak pilih urutan ke-17 NBA Draft 2019 ke Atlanta Hawks untuk mendapatkan Taurean Prince dan hak pilih putaran kedua NBA Draft 2021, demikian dilaporkan kolumnis ESPN Adrian Wojnarowski, Jumat dini hari WIB.

Menurut Wojnarowski kesepakatan itu berhasil menghilangkan beban 18 juta dolar AS dari tenggat ruang gaji Nets pada Juli mendatang.

Dengan tambahan tersebut, Nets kini punya sisa ruang gaji sebesar 46 juta dolar AS yang cukup untuk mengontrak Irving dengan tarif maksimal pemain bebas kontrak.

Bahkan angka tersebut juga masih mencukupi untuk memperpanjang kontrak bintang Nets, D'Angelo Russell, yang akhir musim nanti juga bakal memasuki status bebas kontrak.

Jika Russell pergi, Nets otomatis punya dua slot pemain bertarif gaji maksimal.

Nets menjadi salah satu tim yang dikabarkan sangat tertarik untuk mendapatkan Irving di masa bebas kontrak. Selain Nets terdapat New York Knicks, Los Angeles Lakers dan tentu saja Celtics.

Sementara bagi Hawks, kesepakatan dengan Nets membuat mereka kini memiliki tiga hak pilih di 20 rekrutan pertama NBA Draft 2019 yakni urutan kedelapan, ke-10 dan ke-17.

Baca juga: Giannis dan Harden masuk tim pertama All-NBA

Baca juga: Warriors tetap tanpa Kevin Durant di gim keempat

Baca juga: Pemilik saham Warriors dilarang tonton langsung pertandingan

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Aris Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Berlatih basket bersama pemain NBA Jason Anthoney Richardson

Komentar