Depok (ANTARA) - Wakil Wali Kota Depok, Pradi Supriatna menyatakan perayaan hari raya Idul Fitri 1440 Hijriah merupakan momentum saling memaafkan, melebur ego serta meningkatkan persaudaraan dan mengedepankan kerukunan sesama anak bangsa.

"Peringatan hari besar Islam tersebut, merupakan momen untuk memperbanyak rasa syukur, dan menjaga kerukanan," kata Pradi di Depok, Jumat.

Ia juga mengajak warga Kota Depok, Jawa Barat agar menyambut hari raya Idul Fitri 1440 Hijriah dengan penuh kegembiraan, setelah selama sebulan penuh menjalankan ibadah puasa.

"Saatnya untuk memperbanyak rasa syukur kepada Allah SWT. Setelah selama sebulan sebelumnya, diuji dengan berpuasa, dan kita tuntas menjalaninya," katanya.

Pradi berharap menjadi pribadi yang lebih baik lagi. Kebaikan dalam diri itu bukan hanya dirinya saja termasuk warga Depok secara keseluruhan.

"Segala dosa dilebur dan ke depan, kita menjadi pribadi yang baru dan lebih siap menjalani kehidupan," tuturnya.

Selain itu kata Pradi Idulfitri atau Lebaran juga menjadi kesempatan yang bagus untuk saling memaafkan. Sebab setiap manusia tidak terlepas dari khilaf dan salah.

"Manfaatkan momen silaturahmi bersama keluarga dengan saling memaafkan, melebur ego. Tingkatkan persaudaraan dan mengedepankan kerukunan," demikian Pradi.

Pewarta: Feru Lantara
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2019