counter

BTS diajak gabung ke Recording Academy

BTS diajak gabung ke Recording Academy

BTS di acara Good Morning America, 15 Mei 2019. (REUTERS/ Brendan McDermid)

Jakarta (ANTARA) - Grup K-pop BTS diundang untuk bergabung menjadi bagian Recording Academy sebagai upaya membuat grup yang memilih penghargaan Grammy itu lebih beragam.

Boy band beranggotakan tujuh orang, yang beberapa waktu belakangan digila-gilai juga di AS, adalah sebagian dari 1300 musisi, penulis dan profesional di industri musik yang diundang jadi anggota Recording Academy berbasis di Los Angeles pekan ini.

Dilansir Reuters, bila mereka menerima tawaran itu, BTS berhak memilih untuk penghargaan Grammy 2020, penghargaan tertinggi di industri musik, kata Recording Academy, Kamis.

Kepala eksekutif Big Hit Entertainment Bang Si-hyuk, agensi yang menaungi BTS, juga salah satu yang diundang Recording Academy, kata BTS dalam pernyataan resmi.

BTS pertama kali dibentuk di Seoul pada 2013 dan terjun ke pasar Amerika Serikat pada 2017, menjadi grup Korea pertama yang memenangi penghargaan musik Billboard.

Walau mereka belum pernah dinominasikan di acara Grammy, BTS sudah pernah tampil di Grammy pada Februari lalu sebagai pemberi salah satu penghargaan.

Recording Academy dalam beberapa tahun terakhir telah berupaya membuat nominasi yang beragam dan mengembangkan keanggotaan yang awalnya didominasi oleh pria-pria lebih tua.

Mereka mengatakan 49 persen undangan untuk bergabung ke Recording Academy pekan ini ditujukan untuk perempuan, dan 51 persen berusia di bawah 40 tahun.


 

Penerjemah: Nanien Yuniar
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Presiden gelar ratas percepatan pembangunan Jawa Timur

Komentar