Banyumas (ANTARA) - Arus balik dari arah Yogyakarta maupun berbagai kota di wilayah selatan Jawa Tengah tujuan Jakarta dan Sumatra mulai memadati jalur Ajibarang, Kabupaten Banyumas menuju Bumiayu, Kabupaten Brebes.

Dari pantauan Antara di Pos Pelayanan Terpadu Lebaran 2019 Polres Banyumas di simpang SPBU Ajibarang, Jumat, arus kendaraan yang melintas di jalan penghubung jalur selatan Jateng dengan jalur pantura/tol Trans Jawa mengalami peningkatan sejak pukul 16.00 WIB.

Sementara di perbatasan Kabupaten Banyumas dan Kabupaten Brebes, arus kendaraan yang meninggalkan wilayah Banyumas tersendat akibat adanya pertemuan dengan arus kendaraan dari arah objek wisata Waduk Penjalin di simpang Winduaji, Kecamatan Paguyangan Brebes.

Bahkan, antrean kendaraan dari arah Ajibarang akibat adanya sistem buka tutup di simpang Winduaji itu mencapai lebih dari 5 kilometer.

Kendati demikian, kepadatan arus kendaraan yang melintas di jalur Ajibarang-Bumiayu bisa diurai berkat koordinasi antara petugas Polres Banyumas dan Polres Brebes.

Hingga Jumat (7/6) petang, arus balik di jalur Ajibarang-Bumiayu terpantau ramai lancar tanpa adanya antrean kendaraan seperti beberapa jam sebelumnya. 

Pewarta: Sumarwoto
Editor: Muhammad Yusuf
Copyright © ANTARA 2019