Bengkulu (ANTARA) - Kepolisian Resor Rejang Lebong, Bengkulu, melakukan antisipasi kemacetan lalu lintas di kawasan wisata daerah itu yang berada di Jalan Lintas Curup-Lubuklinggau, Provinsi Sumatera Selatan.

Kapolres Rejang Lebong AKBP Jeki Rahmat Mustika diwakili Kasat Lantas AKP Henrianto P Hutasoit dihubungi di Rejang Lebong, Jumat sore, mengatakan fokus penanganan kemacetan lalu lintas di kawasan wisata ini ialah Danau Mas Harun Bastari (DMHB) yang berada di Kecamatan Selupu Rejang.

"Sampai sekarang arus lalu lintas ramai lancar, saat ini personel Satlantas Polres Rejang Lebong sudah diploting di jalur Lintas Curup-Lubuklinggau, tepatnya di depan kawasan wisata Danau Mas Harun Bastari," ujar dia.

Personel Satlantas Polres Rejang Lebong tersebut kata dia, bertugas mengatur arus lalu lintas baik untuk arus balik lebaran yang lewat di jalan penghubung kedua provinsi maupun yang akan keluar masuk kawasan DHMB serta beberapa taman bunga yang ada di sekitar lokasi itu.

Pengerahan petugas Satlantas itu sendiri khusus untuk mengantisipasi kemungkinan terjadinya kemacetan lalu lintas, mengingat jalur ini merupakan jalan nasional yang dilalui oleh kendaraan dari Bengkulu menuju kota-kota lainnya di Sumatera maupun yang akan ke Jawa atau sebaliknya.

Selain itu, pihaknya di lapangan kata dia, juga terus memberikan penerangan kepada masyarakat yang melintas dan mengunjungi lokasi wisata di Rejang Lebong agar berhati-hati dalam berkendaraan, serta terus mengutamakan keselamatan diri mereka dan orang lain dengan jalan mematuhi peraturan lalu lintas, menggunakan alat pengaman berkendara dan tidak ngebut.

"Sampai hari ini situasi masih terkendali, sedangkan untuk kasus lakalantas sampai saat ini masih nihil," jelas dia.
 

Pewarta: Nur Muhamad
Editor: Nurul Hayat
Copyright © ANTARA 2019