Jakarta (ANTARA) - Pertandingan di babak semifinal French Open antara unggulan nomor satu Novak Djokovic dan unggulan nomor empat Dominic Thiem terpaksa dihentikan di set ketiga akibat hujan yang mengguyur lapangan Phillipe Chatrier.

Pada pertandingan Jumat malam, Djokovic dan Thiem berhasil saling mengamankan masing-masing satu set, yaitu 6-2 dan 3-6, dalam kondisi berangin.

Tetapi unggulan keempat asal Austria itu meningkatkan agresinya di awal set ketiga dan memimpin 3-1 sebelum akhirnya hujan menyebabkan pertandingan diskors pada pukul 17.51 waktu setempat dan akan dilanjutkan pada hari Sabtu, menurut laporan atptour.com.

Memasuki pertandingan ini, Djokovic adalah satu-satunya petenis yang belum kehilangan satu set pun di lapangan tanah liat Grand Slam.

Djokovic memimpin FedEx ATP Head2Head dengan Thiem 6-2, tetapi Thiem telah memenangkan dua dari tiga pertandingan terakhir mereka termasuk kemenangan dua set langsung di turnamen ini dua tahun lalu.

Unggulan teratas yang mencatatkan 26 kemenangan beruntun di tingkat ini, hanya kurang dua kemenangan untuk memenangkan keempat gelar Grand Slam pada saat yang sama untuk kedua kalinya.

Sementara Thiem sedang mencoba mencapai final Roland Garros keduanya yang berturut-turut. Tahun lalu, ia kalah dalam set langsung melawan Nadal pada upaya pertamanya di piala utama perdananya.

Baca juga: Thiem amankan posisi di semifinal keempat French Open

Baca juga: Anisimova kalahkan Halep untuk bertemu Barty di semifinal

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2019