Jakarta (ANTARA) - PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) menyediakan rute tambahan Pulogebang-Pulogadung secara gratis pada 7-9 Juni untuk mengantisipasi lonjakan arus balik.

Direktur Utama Transjakarta Agung Wicaksono mengatakan, rute tambahan ini beroperasi 24 jam selama tiga hari

"Layanan gratis ini hadir untuk mendukung kegiatan arus balik dengan angkutan pendukung guna memberi aksesibilitas masyarakat," ujar Agung di Jakarta, Sabtu.

Dia mengatakan Transjakarta telah menyediakan sembilan unit bus Metrotrans dengan kapasitas 68 orang baik duduk maupun berdiri.

Layanan ini, kata Agung, merupakan penugasan dari Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta kepada Transjakarta dalam rangka arus balik gratis angkutan Lebaran tahun 2019/1440 H oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Sebelumnya untuk memfasilitasi masyarakat akan kembali ke kampung halaman masing-masing, Transjakarta juga mengoperasikan rute tambahan ke Pulogebang, yakni Lebak Bulus-Pulogebang (11E), Pasar Minggu-Pulogebang (11F), Pinang Ranti-Pulogebang (11H) dan Tanjung Priok-Pulogebang (10E).

Keempat rute tersebut beroperasi mulai Rabu, 29 Mei 2019 hingga13 Juni 2019 dengan jam operasi pada pukul 05.00 WIB sampai dengan 22.00 WIB

Bus diberangkatkan setiap 30 menit dengan melalui jalur tol untuk mempercepat waktu perjalanan.

Pewarta: Fianda Sjofjan Rassat
Editor: Eddy K Sinoel
Copyright © ANTARA 2019