Forkopimda Banjarmasin pantau langsung pos pelayanan di seputar mall

Forkopimda Banjarmasin pantau langsung pos pelayanan di seputar mall

Forkopimda Banjarmasin memantau langsung situasi pemusatan masyarakat di area Pos Pelayanan Duta Mall. (Antarakalsel/foto/Gunawan Wibisono)

Sampai saat ini situasi dan kondisi di area Duta Mal Banjarmasin tetap berjalan aman, lancar dan tertib tidak ada kendala yang menonjol di lapangan,
Banjarmasin (ANTARA) - Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Banjarmasin melakukan pemantauan langsung terhadap pos pelayanan di seputaran mall terbesar di Kalimantan Selatan (Kalsel).

"Ini Minggu terakhir dalam Operasi Ketupat Intan 2019 jadi kami pusatkan pengawasan di Mall karena masyarakat dari berbagai daerah di wilayah Kalsel banyak datang dan berkunjung ke tempat tersebut," kata Kapolresta Banjarmasin, Kombes Pol Sumarto di Banjarmasin, Sabtu.

Menurutnya, pemusatan pengamanan pelayanan di area mal ini dikarenakan masyarakat akan tumpah ruah di Mall yang dikenal dengan sebutan Duta Mall itu.

Dirinya bersama Dandim 1007/Banjarmasin, Letkol Nopid Arif dan Ketua DPRD Kota Banjarmasin, Ananda melihat-lihat langsung situasi tempat terpusatnya masyarakat pada puncak libur lebaran Idul Fitri 1440 Hijriyah.

"Sampai saat ini situasi dan kondisi di area Duta Mal Banjarmasin tetap berjalan aman, lancar dan tertib tidak ada kendala yang menonjol di lapangan," ucap Kapolresta.

Ia mengatakan, pihaknya dalam pelayanan memfokuskan terhadap kelancaran lalu lintas agar tidak ada kemacetan di area pintu masuk Duta Mall.

"Alhamdullilah, selama bulan Ramadhan hingga liburan lebaran masyarakat pengguna jalan tidak ada terjebak kemacetan di area Mall yang berlokasi di Jalan A Yani Km 2 itu," ujarnya saat berada di pos pelayanan Duta Mall.

Kapolresta Banjarmasin juga mengingatkan kepada pihak Duta Mall agar lebih meningkatkan pengamanan di dalam mall agar tidak terjadi tindak pidana seperti pencurian kendaraan bermotor dan pencurian helm.

"Tingkatkan pengamanan di dalam area Duta Mall dan apabila terjadi tindak pidana segera lapor ke pos pelayanan yang ada di area tersebut," ucapnya bersama para Forkopimda Banjarmasin.
Pengunjung ramai di bazar pakaian yang ada di Duta Mall. (Antarakalsel/foto/Gunawan Wibisono)
Sementara itu pihak Operasional Manajer Duta Mall Banjarnasin, Yenny Purnawati mengakui kalau selama libur lebaran ini ada peningkatan pengunjung hingga 50 persen dari hari biasanya.

Rata-rata masyarakat yang berkunjung ke Duta Mall mereka lebih memilih ke area resto-resto, tempat bermain dan bazar-bazar promo pakaian murah di Matahari Depertemen Store.

Selain itu dengan meningkatkan pengunjung ke Duta Mall pada momen libur lebaran ini pihaknya memperketat pengaman dan seluruh satuan pengaman di lemburkan, pengawasan pintu-pintu masuk Duta Mall juga dijaga ketat demi kenyamanan pengunjung saat di dalam Duta Mall.

"Kami sangat terbantu dengan adanya pos pelayanan dari pihak Polresta Banjarmasin, karena dengan adanya pos pelayanan pihak kepolisian para pelaku tindak pidana akan berpikir dua kali untuk beraksi," ujarnya.

Pewarta: Gunawan Wibisono
Editor: Hendra Agusta
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Jelang lebaran, kantor pos tingkatkan pelayanan

Komentar