counter

Yonif 328/DGH berikan buku bacaan kepada YPK di Keerom

Yonif 328/DGH berikan buku bacaan kepada YPK di Keerom

Personel Yonif PR 328/DGH memberikan bantuan sejumlah buku bacaan kepada Yayasan Pendidikan Kristen (YPK) di Kampung Yetti, Distrik Arso Timur, Kabupaten Keerom, Papua. (Dokumen Yonif PR 328/DGH)

Buku merupakan jendela dunia, dengan buku kita bisa mengetahui apa saja. Sehingga itulah yang ingin kami latihkan kepada anak-anak sekolah untuk mencintai dan rajin membaca buku. Kami melihat buku-buku di Sekolah merupakan buku-buku lama,
Jayapura (ANTARA) - Satuan Tugas (Satgas) pengamanan perbatasan (Pamtas) RI-PNG dari Batalyon Infanteri (Yonif) PR 328/DGH memberikan bantuan sejumlah buku bacaan kepada Yayasan Pendidikan Kristen (YPK) di Kampung Yetti, Distrik Arso Timur, Kabupaten Keerom, Papua.

Komandan Satgas (Dansatgas) Pamtas RI-PNG dari Yonif PR 328/DGH Mayor Inf Erwin Iswari ketika dihubungi dari Kota Jayapura, Papua, Sabtu, mengatakan kegiatan itu merupakan salah satu bentuk kepedulian Satgas Pos Yetti kepada anak-anak sekolah yang berada di Kampung Yetti.

"Buku merupakan jendela dunia, dengan buku kita bisa mengetahui apa saja. Sehingga itulah yang ingin kami latihkan kepada anak-anak sekolah untuk mencintai dan rajin membaca buku. Kami melihat buku-buku di Sekolah merupakan buku-buku lama," jelasnya.

Menurut dia, kegiatan yang dipimpin oleh Serda Yudha bertujuan untuk menumbuhkan minat baca anak-anak sekolah terhadap buku.

"Minat baca masih rendah, sehingga dengan kami memberikan buku-buku yang baru, diharapkan dapat menggugah semangat anak-anak untuk rajin membaca," lanjutnya.

Kepala Sekolah YPK Mahanaim Kampung Yetti yang membawahi PAUD, SD dan SMP, David Agung menyampaikan terima kasih atas bantuan buku yang diberikan oleh prajurit TNI itu.

"Kebetulan anak-anak sedang libur, tapi kami menerima dengan senang bantuan yang diberikan oleh Satgas. Mudah-mudahan saat musim libur telah usai anak-anak kembali bersekolah dan semakin bersemangat dengan adanya buku-buku yang baru ini," terangnya.

Pewarta: Alfian Rumagit
Editor: Hendra Agusta
COPYRIGHT © ANTARA 2019

LMA Jayawijaya pertemukan tokoh adat dan warga pendatang

Komentar