Persipura targetnya setiap tahun itu juara
Jayapura (ANTARA) - Ketua Umum Persipura Jayapura Benhur Tommny Mano, yang akrab disapa BTM, mengingatkan para pemain tim tersebut untuk lebih serius dan displin dalam berlatih guna menghadapi laga lanjutan Shopee Liga I Indonesia seusai libur Lebaran.

"Yah, kalau saya lihat para pemain kita ini harus lebih disiplin lagi dan serius ikuti arahan dari pelatih," katanya di Kota Jayapura, Papua, Sabtu.

Menurut dia keseriusan dan kedisiplinan itu harus ditunjukkan sehingga pada laga berikutnya bisa meraih poin tiga untuk mendongkrak posisi tim di klasemen sementara Shopee Liga I Indonesia.

"Harus serius, karena masih panjang pertandingan ke depan . Saya mengamati di dua pertandingan yakni ketika melawan tuan rumah Persela dan memjamu PSS Sleman seharusnya kita ambil tiga poin," katanya.

BTM yang juga Wali Kota Jayapura itu menegaskan bahwa tiap musim tim Persipura Jayapura berlaga bukan untuk memperbaiki peringkat tetapi menargetkan meraih juara sehingga bisa bertanding di level Asia.

"Mungkin juga ini karena pemain terlalu remehkan tim lawan sehingga belum bisa raih poin maksimal. Hal ini harus dihilangkan. Saya sudah selalu ingatkan bahwa Persipura ikut liga bukan untuk perbaiki peringkat, tidak ada itu. Persipura targetnya setiap tahun itu juara," katanya.

Sekedar diketahui, tim yang telah empat kali juara Liga Indonesia itu baru mengemas dua poin dari dua laga tandang dan satu laga kandang.

Dua poin itu diraih ketika menahan imbang tuan rumah Persela Lamongan dengan skor 2-2 dan ditahan imbang PSS Sleman 1-1 beberapa hari sebelum libur lebaran.

Baca juga: Imanuel Wanggai cedera saat Persipura Jayapura latihan di Mandala

Baca juga: Tim Persipura Jayapura kembali latihan usai libur lebaran

Baca juga: Luciano Leandro evaluasi kinerja pemain Persipura


 

Pewarta: Alfian Rumagit
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2019