Gorontalo (ANTARA) - Cagar budaya Benteng Otanaha di Kelurahan Dembe, Kota Gorontalo, hingga kini masih menjadi tujuan wisata masyarakat yang sering dikunjungi saat libur Lebaran.

Selain warga Kota Gorontalo, ternyata ada juga warga dari Kabupaten Bone Bolango hingga Kabupaten Bolang Mongondow, Sulawesi Utara yang senang untuk menghabiskan libur Lebaran mereka di tempat bersejarah tersebut.

Salah seorang pengunjung asal Suwawa Tengah, Kabupaten Bone Bolango, Hadija, Sabtu, mengatakan bahwa dirinya datang ke Benteng Otanaha bersama para cucunya untuk menikmati libur akhir pekan.

"Selagi semua keluarga terkumpul di Gorontalo saat Idul Fitri, saya menyempatkan diri bersama cucu untuk mengenalkan obyek wisata yang ada di Gorontalo," ungkapnya.

Menurutnya, lokasi Benteng Otanaha yang berada di puncak gunung menambah kesan sejuk bagi dirinya dan keluarga untuk bercengkrama sambil menikmati pemandangan Danau Limboto dari atas.

Pengunjung lainnya, Rani Sarahsafitri, mengaku baru pertama kali berkunjung ke Benteng Otanaha.

Menurutnya tempat tersebut sangat bagus untuk dijadikan lokasi berswafoto karena akan ada dua objek wisata sekaligus yang bisa menjadi latar belakang foto miliknya yaitu Benteng Otanaha dan Danau Limboto.

"Fasilitas yang disediakan disini juga sudah semakin lengkap, ada taman untuk bersantai, ada pondok-pondok cantik tempat berteduh, serta spot-spot strategis yang disediakan untuk pengunjung yang ingin mengabadikan momen di Benteng Otanaha," jelasnya.

Pewarta: Adiwinata Solihin
Editor: Yuniardi Ferdinand
Copyright © ANTARA 2019