counter

Pemudik terus padati Pelabuhan Bakauheni

Pemudik terus padati Pelabuhan Bakauheni

Kemacetan masih terjadi di pintu masuk Pelabuhan Bakauheni karena lonjakan kendaraan pemudik yang semakin banyak, Minggu (9/6/2019) dini hari. (ANTARA/Dian Hadiyatna.)

Lampung Selatan (ANTARA) - Pelabuhan Penyeberangan Bakauheni Lampung Selatan terus dipadati oleh pemudik yang ingin melakukan penyeberangan ke Pelabuhan Merak, Banten.

Berdasarkan pantauan di lokasi Ahad dini hari, kepadatan kendaraan di pintu masuk tol masih berlangsung hingga saat ini yang mengakibatkan kemacetan panjang terjadi.

Saat ini kemacetan kendaraan telah mencapai kurang lebih 5 Km untuk Jalan Lintas Sumatra (Jalinsum) dan 2 Km hingga 3 Km untuk jalan tol yang menuju Gerbang Tol Bakauheni Selatan menuju pintu masuk pelabuhan serta jalan lintas timur kemacetan mencapai 2 Km hingga 3 Km.
​​​​
Petugas-petugas ASDP dan kepolisian terus melakukan pengaturan lalu lintas menuju pintu masuk pelabuhan. Petugas ASDP yang bertugas di lapangan juga selalu menawarkan tiket manual bagi mereka yang belum memiliki E-Tol guna mempercepat arus pada tol gate di pintu masuk pelabuhan.

Namun, cara demikian sepertinya tidak berjalan dengan lancar akibat dari lonjakan kendaraan yang terus menerus berdatangan baik itu dari jalinsum maupun dari jalan tol.

Di sisi lain pemudik dengan berjalan kaki juga terus berdatangan memadati Pelabuhan Bakauheni untuk melakukan penyeberangan..

Pada beberapa dermaga di Pelabuhan Bakauheni juga kantong-kantong parkir kendaraan yang ingin masuk ke kapal penyeberangan  dipadati penumpang, baik itu penumpang pejalan kaki dan kendaraan roda empat maupun roda dua.

Begitu pula arus lalu lintas dan kantong parkir pada dermaga eksekutif yang sesak oleh kendaraan pemudik yang ingin kembali ke Pulau Jawa.
 

Pewarta: Dian Hadiyatna
Editor: Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Usul Menhub atasi kemacetan arus balik lebaran 2020

Komentar