Jakarta (ANTARA) - Rusia menghancurkan tamunya San Marino sembilan gol tanpa balas dalam pertandingan ketiga kualifikasi Piala Eropa 2020, yang dimainkan di Mordovia Arena, Mordovia, Rusia pada Minggu (9/6) dini hari WIB, demikian catatan laman resmi UEFA.

Hasil ini membuat Rusia kokoh di posisi kedua dalam klasemen sementara Grup I, dengan koleksi enam poin dari tiga laga yang telah dimainkan. Sementara itu, San Marino semakin terpuruk di dasar klasemen dengan nol poin dari tiga kali bertanding.

Kapten Rusia Artem Dzyuba menggila dengan torehan empat golnya, di mana tiga gol dibukukan olehnya pada babak kedua.

Rusia membuka keunggulan melalui gol bunuh diri Michele Cevoli pada menit ke-25. Enam menit kemudian, Dzyuba mengemas gol pertamanya di laga ini melalui titik putih.

Fedor Kudryashov memperbesar keunggulan Rusia pada menit ke-36, sebelum Anton Miranchuk mengubah skor menjadi 4-0 empat menit sebelum turun minum.

Dzyuba mengemas gol keduanya di laga ini pada menit ke-73. Sang kapten kemudian mengukir trigolnya tiga menit berselang.

Fedor Smolov kemudian mencatatkan gol ketujuh dan kedelapan Rusia pada menit ke-77 dan 83. Sebelum Dzyuba memastikan torehan quattricknya pada menit ke-88.

Baca juga: Ringkasan pertandingan ketiga: Ukraina unjuk taring, bantai Serbia 5-0

Baca juga: Kroasia tundukkan Wales, Islandia atasi Albania

Baca juga: Kante absen saat Prancis hadapi Turki dan Andorra di fase kualifikasi

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2019