counter

Kualifikasi Piala Eropa 2020

Belgia dan Skotlandia menang di Grup I

Belgia dan Skotlandia menang di Grup I

Penyerang tim nasional Belgia Romelu Lukaku (kiri) bersalaman dengan rekannya Vincent Kompany saat merayakan golnya ke gawang Kazakhstan dalam laga lanjutan kualifikasi Piala Eropa 2020 Grup I di Stadion King Baudouin, Brussels, Belgia, Sabtu (8/6/2019) setempat. (ANTARA/REUTERS/Piroschka Van De Wouw)

Jakarta (ANTARA) - Tim nasional Belgia dan Skotlandia memetik kemenangan dalam laga ketika kualifikasi Piala Eropa 2020 Grup I pada Minggu dini hari WIB.

Belgia yang menjamu Kazakhstan menang 3-0, sedangkan Skotlandia menundukkan tamunya Siprus dengan skor 2-1, demikian catatan laman resmi UEFA.

Tampil di Stadion King Baudouin, Brussels, kemenangan Belgia dihasilkan dari dominasi total yang dimiliki tim besutan Roberto Martinez itu sejak awal hingga akhir laga.

Dries Mertens dan Timothy Castagne membawa Pasukan Setan Merah unggul dua gol saat laga baru berjalan 12 menit, sementara gol ke-12 dalam 12 penampilan internasional Romelu Lukaku melengkapi kemenangan tersebut menjadi 3-0.

Sementara itu di Hampden Park, Glasgow, kapten Skotlandia Andy Robertson menularkan keberhasilannya menjuara Liga Champions bersama Liverpool sepekan lalu dengan mencetak gol pembuka ke gawang Siprus pada menit ke-61 lewat tendangan jarak jauh.

Siprus sempat menyamakan kedudukan ketika Ioannis Kousoulos menanduk bola sepak pojok pada menit ke-87, hanya untuk mendapati Oliver Burke mencetak gol balasan dua menit kemudian sekaligus memastikan kemenangan Skotlandia 2-1.

Bagi Belgia kemenangan yang dipetik atas Kazakhstan memantapkan posisi mereka di puncak klasemen sementara Grup I dengan koleksi sembilan poin.

Sedangkan Skotlandia (6) bertukar tempat dengan Kazakhstan (3), dan kini mereka menempati urutan ketiga.

Baca juga: Prancis tersungkur di Turki, telan kekalahan 0-2

Baca juga: Sane dan Reus antar Jerman menang di Belarusia

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar