counter

"Dark Phoenix" dianggap sebagai film "X-Men" terburuk

"Dark Phoenix" dianggap sebagai film "X-Men" terburuk

Salah satu adegan dalam film "Dark Phoenix" (ANTARA News/Disney)

Jakarta (ANTARA) - "Dark Phoenix" dianggap sebagai film "X-Men" terburuk karena hanya mampu mengumpulkan 34 juta dolar dalam penutupan akhir pekan box office.

Ada dua film besar yang dirilis yakni "The Secret Life of Pets 2" dan "X-Men: Dark Phoenix", namun keduanya tidak memenuhi harapan dan "Dark Phoenix" adalah yang terburuk.

Menurut laporan Variety, Minggu, "Dark Phoenix" hanya mendapat 34 juta dolar setelah sebelumnya mengumpulkan 14 juta dolar pada Jumat. Capaian itu menjadikannya sebagai debut film "X-Men" terburuk yang pernah ada sepanjang 20 tahun.

Pada Kamis (6/6) malam atau saat pembukaannya di box office, "Dark Phoenix" hanya mendapat 5 juta dolar dari penjualan tiket. Sedangkan film "X-Men" lain seperti "Apocalypse" meraih 8,2 juta dolar pada 2016 dan "Days of Future Past" mendapat 8,1 juta dolar di hari pertamanya pada 2014.

Sementara pada 2013, "The Wolverine" membuka debutnya dengan 53 juta dolar.

Namun film yang disutradarai oleh Simon Kinberg ini belum tunduk sepenuhnya secara internasional sebab ini baru pekan pertama. Akan tetapi dengan biaya produksi yang mencapai 200 juta dolar dan mendapat ulasan yang buruk di Rotten Tomatoes -hanya 20 persen--, sepertinya "Dark Phoenix" memerlukan usaha yang cukup besar.

"Dark Phoenix" merupakan film ketujuh dan terakhir dalam seri "X-Men". Film ini dibintangi oleh Sophie Turner, Jessica Chastain, Michael Fassbender dan James McAvoy, dan saat ini tayang di 3.721 bioskop.

Sementara itu, "The Secret Life of Pet 2" dengan mudah duduk di puncak box office dengan mendapat 46,1 juta dolar dalam tiga hari, meski angka ini lebih rendah 15 persen dari yang diprediksikan.

Baca juga: Trailer pertama "X-Men: Dark Phoenix" dirilis

Baca juga: Joe Jonas dan Sophie Turner sepayung berdua di New York

 

Penerjemah: Maria Cicilia
Editor: Heppy Ratna Sari
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar