Wisatawan dilaporkan hilang di Pulau Ketawai Bangka Tengah

Wisatawan dilaporkan hilang di Pulau Ketawai Bangka Tengah

Tim BPB Bangka Tengah melakukan pencarian wisatawan hilang tenggelam di Pulau Ketawai, Minggu (9/6) (babel.antaranews.com/Ahmadi)

Koba, Babel (ANTARA) - Seorang wisatawan bernama Shailan (25), dilaporkan hilang diduga tenggelam di objek wisata Pulau Ketawai, Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, pada Sabtu (8/6) sore.

Kepala BPB-Kesbangpol Bangka Tengah, Jauhari di Koba, Minggu, membenarkan peristiwa hilangnya seorang wisatawan tersebut dan saat ini sedang dalam pencarian.

"Kami baru mendapat laporan awal dari anggota kami di lapangan, saat ini dalam pencarian dan belum diketahui penyebab hilangnya," kata Jauhari.

Namun, kata dia, kuat dugaan korban terseret arus laut dan tenggelam karena Pulau Ketawai memang menjadi tempat wisata menyelam bagi pengunjung.

"Kemungkinan hilang tenggelam, kami perdalam dulu informasinya karena laut Ketawai tidak berbahaya sangat dangkal dan tenang," ujarnya.

Pulau Ketawai merupakan objek wisata potensial yang dimiliki Bangka Tengah dan selalu menjadi tujuan wisatawan saat libur panjang.

Pulau Ketawai itu memiliki jarak tempuh sekitar satu jam dari Desa Kurau dengan menggunakan perahu nelayan atau kapal yang sudah disediakan pemerintah daerah.

Objek wisata Pulau Ketawai juga menjadi salah satu titik singgah kapal layar mancanegara, di mana setiap tahun selalu disinggahi kapal layar dari Eropa dan berbagai negara.

Pewarta: Ahmadi
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

3 wisatawan asal Tiongkok hilang di perairan Pulau Sangiang

Komentar