Pangkalpinang (ANTARA) - Penumpang kapal laut rute Pelabuhan Pangkalbalam, Pulau Bangka - Pelabuhan Tanjung Pandan, Pulau Belitung Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengalami peningkatan pada H+4 Lebaran Idul Fitri 1440 Hijriyah.

"Arus balik lebaran pada H+4 meningkat dibandingkan H-3 lebaran, karena aparatur sipil negara pada Senin (10/7) sudah mulai berkerja," kata Kepala Harian Posko Pelayanan Mudik Lebaran Pelabuhan Pangkalbalam, Ferdiansyah di Pangkalpinang, Minggu.

Ia mengatakan jumlah penumpang yang berangkat di Pelabuhan Pangkalbalam menuju Pelabuhan Tanjung Pandan pada H+4 atau Minggu (9/7) sebanyak 256 orang atau meningkat dibandingkan hari sebelumnya sebanyak 157 orang.

Demikian juga penumpang kapal yang tiba di Pelabuhan Pangkalbalam dari Pelabuhan Tanjung Pandan sebanyak 289 orang atau meningkat dibandingkan haro sebelumnya 150 orang.

"Arus mudik dan balik lebaran tahun ini berjalan dengan aman, lancar dan keberangkatan serta kedatangan kapal sesuai jadwal yang ditetapkan," ujarnya.

Menurut dia calon penumpang kapal Pulau Bangka - Belitung dilayani satu armada kapal cepat berkapasitas 350 orang.

"Hingga saat ini transportasi yang disiapkan masih cukup untuk melayani masyarakat pasca-lebaran tahun ini," katanya
 

Pewarta: Aprionis
Editor: Nurul Hayat
Copyright © ANTARA 2019