Jambi (ANTARA) - Sebanyak 92 orang Prajurit TNI dan PNS Korem 042/Garuda Putih yang baru saja melaksanakan cuti Lebaran gelombang pertama kembali membina fisik dengan berjalan kaki sejauh empat kilometer.

Kapenrem 042/Gapu, Mayor Inf Firdaus, Minggu, mengatakan Prajurit Korem 042/Gapu selalu dituntut senantiasa memiliki fisik prima dan mereka melaksanakan kegiatan jasmani dengan berjalan kaki sejauh empat kilometer di kawasan seputaran Kecamatan Telanaipura, Kota Jambi yang dipimpin Personel Jasrem 042/Gapu usai cuti Hari Raya Idul Fitri.

Selain disiplin, jago tembak, jago perang dan jago bela diri, prajurit yang profesional juga harus ditopang dengan fisik yang prima karena dengan fisik yang prima hanya bisa didapatkan dengan latihan dan untuk mengukur kekuatan jasmani setiap prajurit, TNI AD terus melakukan upaya penyempurnaan kesegaran jasmani.

Pelaksanaan cuti bagi prajurit Korem 042/Gapu dibagi menjadi dua gelombang, yaitu pertama pada 31 Mei hingga 5 Juni sedangkan untuk gelombang kedua dimulai pada 6 hingga 11 Juni 2019.

Terkait cuti gelombang kedua, Danrem 042/Gapu Kolonel Arh Elphis Rudy minta prajurit jajarannya harus tetap siaga walaupun saat ini masih dalam suasana cuti Lebaran. Prajurit saat ini memang diberikan cuti Lebaran tetapi harus tetap waspada.

Menurut Danrem, cuti Lebaran bagi prajurit merupakan tugas dinas. Jadi dengan demikian apabila sewaktu-waktu diperlukan oleh dinas maka saat itu juga harus segera kembali ke satuan.

Danrem juga menyampaikan ucapan selamat Hari Raya Idul Fitri 1440 H bagi personel Makorem yang sudah kembali cuti gelombang pertama.

"Berkaitan dengan pelaksanaan cuti tersebut, saya selaku Komandan Korem, mengucapkan terimakasih bagi personel yang sudah kembali dari cuti gelombang pertama dan bagi personel Korem yang saat ini masih melaksanakan cuti gelombang kedua, saya tidak bosan mengingatkan untuk mematuhi aturan selama cuti dan utamakan faktor keamanan personel maupun materiil dan jangan terlambat pada saat kembali dari cuti nanti," kata Danrem 042 Gapu.

Danrem juga mengucapkan terima kasih kepada personel Korem yang telah kembali dari cuti gelombang pertama dengan tepat waktu dan tidak ada pelanggaran.

Baca juga: Para prajurit TNI Korem Gapo dilepas cuti lebaran

Baca juga: Danrem minta prajurit tetap siaga selama cuti lebaran

Pewarta: Nanang Mairiadi dan Dodi Sauptra
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2019