counter

Nasdem bantu 20 sapi untuk konsumsi di haul Guru Tua di Palu

Nasdem bantu 20 sapi untuk konsumsi di haul Guru Tua  di Palu

Ahmad M Ali dan Ketua MUI Kota Palu Prof Dr KH Zainal Abidin MAg, dalam acara open house dan halal bi halal di Kediaman Ahmad M Ali, di Palu, Sabtu. (Antaranews/Muhammad Hajiji)

Palu (ANTARA) - Partai Nasional Demokrat (NasDem) menyumbang 20 ekor sapi untuk menunjang penyediaan konsumsi pada pelaksanaan Haul Habib Sayyid Idrus Bin Salim Aljufri atau yang lebih dikenal Guru Tua di Palu, Sulawesi Tengah pada 15 Juni 2019.

Bantuan ke-20 sapi itu diserahkan Bendahara DPP  NasDem Ahmad M Ali  kepada Alkhairaat melalui panitia Haul Guru Tua.

"Ada bantuan 20 sapi dari Ahmad M Ali untuk Haul Guru Tua," ucap Sekretaris Panitia Haul Sayyid Idrus Bin Salim Aljufri, Subhan Lasawedi di Palu, Minggu.

Ahmad M Ali, selain sebagai Bendahara Umum DPP NasDem, juga sebagai Ketua Fraksi NasDem di DPR-RI.

Ia dan keluarganya, selalu memberikan bantuan kepada panitia di setiap Haul Habib Sayyid Idrus Bin Salim Aljufri.

Guru Tua selalu dikenang dirinya dan perjuangannya oleh murid dan Abnaulkhairaat serta masyarakat di Sulawesi Tengah dan Kawasan Timur Indonesia.

Hingga Haul ke-51 Tahun Habib Sayyid Idrus Bin Salim Aljufri, masyarakat dari berbagai daerah ramai menghadiri Haul Tua.

Dari tahun ke tahun, jumlah masyarakat yang hadir terus mengalami peningkatan. Tahun 2018 lalu, di perkirakan jumlah masyarakat yang hadir sekitar 30 ribu orang.

Alkhairaat pada Haul Guru Tua tahun 2019, memperkirakan jumlah abnaul dan masyarakat yang hadir sekitar 35 ribu orang.

Setiap pelaksanaan Haul Guru Tua dan tingginya antusias masyarakat hadiri haul, maka kepolisian selaku salah satu komponen yang terlibat, harus menutup sebagian Jalan Sis Aljufri.

Hal ini untuk kelancaran pelaksanaan Haul Guru Tua. Tahun ini, Haul Guru Tua tidak berlangsung di Halaman depan Masjid Alkhairaat di Jalan Sis Aljufri.

Haul berlangsung di Lapangan Kompleks Alkhairaat Pusat, seperti Haul Guru Tua tahun 2018.

Sekalipun berlangsung di dalam, namun sepanjang Jalan Sis Aljufri penuh dengan manusia yang berjalan kaki menuju lokasi Haul Guru Tua, berdasarkan pengalaman haul tahun 2018.

Pewarta: Muhammad Hajiji
Editor: Muhammad Yusuf
COPYRIGHT © ANTARA 2019

KPU tetapkan 55 calon terpilih anggota DPRD Provinsi Papua

Komentar