Meulaboh (ANTARA) - Tim SAR Pos Meulaboh melakukan pengawasan terhadap pengunjung di sejumlah lokasi wisata yang tersebar di sejumlah kabupaten, wilayah pantai barat Provinsi Aceh.

"Pengawasan ini kami lakukan agar tidak ada pengunjung yang mengalami hal yang tidak diinginkan selama menikmati masa libur di pantai," kata Koordinator SAR Pos Meulaboh Aceh Barat Dwi Hetno kepada ANTARA di Meulaboh, Minggu.

Lokasi pengawasan tersebut sepanjang Pantai Wisata Naga Permai, Kecamatan Kuala Pesisir, Kabupaten Nagan Raya, wisata pantai di Meulaboh, Kabupaten Aceh Barat, dan di kawasan Teunom, Kabupaten Aceh Jaya.

Selain melakukan pengawasan, sukarelawan juga memperingatkan masyarakat agar tidak mandi di pantai yang berarus deras.

Pihaknya mengingatkan pengunjung agar tetap waspada selama berada di lokasi wisata.

Sukarelawan juga meminta pengunjung untuk segera melapor kepada petugas apabila terjadi hal yang tidak diinginkan.

Selain pengawasan di pinggir pantai, sukarelawan SAR juga melakukan pemantauan di sejumlah ruas jalan yang padat arus balik di tiga kabupaten tersebut sekaligus ikut membantu masyarakat yang mengalami kecelakaan ringan.

"Alhamdulillah, sampai Minggu malam belum ada laporan warga yang tenggelam di pantai. Kami sangat bersyukur," kata Dwi Hetno.

Dalam melaksanakan tugasnya, SAR Pos Meulaboh juga bekerjasama dengan relawan RAPI Aceh Barat, Tagana serta petugas kepolisian, TNI serta berbagai unsur terkait lainnya.

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar
Editor: D.Dj. Kliwantoro
Copyright © ANTARA 2019