Bandung (ANTARA) - Kepala Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Kota Bandung, Dadang Iriana mengatakan kebakaran yang terjadi di Pasar Ujungberung sementara ini diduga berawal dari arus pendek listrik salah satu kios buah buahan.


 
  "Itu diduga karena listrik di tukang buah, kemudian katanya ada kios yang jualan mercon di sekitar tukang buah itu," kata Dadang di Pasar Ujung Berung, Kota Bandung, Minggu.


 
  Sementara ini api, kata dia, masih merembet ke kios-kios lain karena dominan berbahan kayu yang mudah terbakar. Namun dia belum mengetahui berapa kios yang telah hangus.


 
  Pihaknya telah mengerahkan 14 unit mobil pemadam dari wilayah Bandung. Sedangkan petugas kebakaran masih berupaya untuk memadamkan api agar tidak menjalar ke seluruh pasar.


 
  "Kemungkinan juga kami tambah lagi unit mobil pemadam, mereka saat ini masih dalam perjalanan, saat ini kita coba terus melakukan pemadaman," kata dia.


 
  Disamping itu para pemilik kios berusaha untuk menyelamatkan barang-barang dagangannya. Namun para aparat mengimbau kepada para pemilik kios untuk keluar dari area kebakaran karena dapat membahayakan keselamatan.


 
  "Mereka (para pemilik kios) juga tidak boleh masuk, juga mereka itu tidak diketahui apakah dia pemiliknya atau bukan," katanya.

Pewarta: Bagus Ahmad Rizaldi
Editor: Tunggul Susilo
Copyright © ANTARA 2019