counter

Setelah puncak arus balik, volume kendaraan di Nagreg menurun

Setelah puncak arus balik, volume kendaraan di Nagreg menurun

Volume kendaraan di jalur Nagreg menurun drastis pada Senin (10/6/2019) (Bagus Ahmad Rizaldi)

Bandung (ANTARA) - Volume kendaraan arus balik di jalur selatan khususnya Jalan Raya Nagreg mengalami penurunan serta lalu lintas terpantau lancar pada Senin atau H+4 Lebaran 2019. 

Humas Dishub Kabupaten Bandung, Eric Alam Prabowo mengatakan puncak arus mudik telah terlewati pada, H+3 Lebaran atau Minggu (9/6) kemarin dimana kepadatan kendaraan arus balik terjadi hanya sampai dini hari.

"Pagi ini sudah tidak ada kepadatan, hanya terjadi sampai dini hari tadi saja, kendaraan sudah menuju tujuan masing-masing," kata Eric di Bandung, Senin.

Dibandingkan dengan hari ini, pada Minggu  (9/6) arus lalu lintas di Nagreg cukup padat. Kepadatan mulai terjadi dari pagi hingga menjelang Senin (10/6) dini hari dari arah Jawa Tengah menuju Jakarta.

Berdasarkan data Traffic Count (TC) Dishub Kabupaten Bandung, kendaraan yang melintas di Jalur Nagreg hingga Minggu pukul 17.00 WIB, sebanyak 90 ribu lebih. Sedangkan pada hari sebelumnya atau Sabtu (8/6), hingga pukul 23.59 WIB tercatat hanya sekitar 106 ribu kendaraan.

Sementara itu, Kasatlantas Polres Bandung, AKP Hasby Ristama mengatakan sebagian besar pemudik memilih untuk pulang pada Minggu, yang merupakan puncak arus balik karena berakhirnya masa libur lebaran.

Pihaknya pun memprediksi, bahwa hari ini tidak akan ada kepadatan kendaraan dan tidak terlihat ada kendaraan pemudik yang melintas.

"Banyak masyarakat yang mulai kembali melakukan aktivitasnya. Jadi warga berangkat mulai dari Sabtu dan Minggu," kata Hasby.
 

Pewarta: Bagus Ahmad Rizaldi
Editor: Budi Santoso
COPYRIGHT © ANTARA 2019

KA Serayu anjlok di KM 193 Nagreg

Komentar