RESTON, Virginia--(Antara/BUSINESS WIRE)-- VeriSign, Inc. (NASDAQ: VRSN), penyedia layanan registrasi nama domain dan infrastruktur internet dunia, hari ini mengumumkan bahwa registrasi nama domain pada seluruh top-level domain (TDL) kuartal pertama 2019 mencapai 351,8 juta, naik 3,1 juta atau 0,9 persen, dibandingkan kuartal keempat 2018 [1,2]. Registrasi nama domain tumbuh hingga 18 juta atau 5,4 persen dari tahun ke tahun (YoY) [1,2].

TLD .com dan .net, jika digabung, memiliki 154,8 juta registrasi dalam basis nama domain [3] per akhir kuartal pertama 2019, naik 1,8 juta registrasi atau 1,2 persen, dibandingkan kuartal keempat 2018. TLD gabungan .com dan .net naik 6,5 juta registrasi atau 4,4 persen YoY. Per 31 Maret 2019, total basis nama domain .com mencapai 141 juta registrasi, sementara .net mencapai 13,8 juta.

Total registrasi .com dan .net yang baru mencapai 9,8 juta pada akhir kuartal pertama 2019, dibandingkan 9,6 juta registrasi pada akhir kuartal keempat 2018.

Verisign mempublikasikan Domain Name Industry Brief untuk menyediakan data statistik dan analitik seputar industri nama domain kepada pengguna internet di seluruh dunia. Domain Name Industry Brief kuartal pertama 2019, serta laporan-laporan terdahulu, dapat diperoleh di Verisign.com/DNIBIndonesia.

Tentang Verisign
 
Verisign, penyedia layanan registrasi nama domain dan infrastruktur internet, membantu seluruh pemangku kepentingan di industri internet menavigasi banyak nama domain dunia. Verisign memungkinkan terwujudnya keamanan, stabilitas, dan ketahanan infrastruktur dan layanan internet kunci, termasuk menyediakan layanan root zone maintainer, yang mengoperasikan dua dari 13 server internet root dunia, serta menyediakan layanan registrasi dan resolusi otoritatif untuk TLD .com dan .net, yang mendukung mayoritas e-commerce global. Untuk mempelajari lebih lanjut tentang Verisign, kunjungi verisign.com.

VRSNF

© 2019 VeriSign, Inc. Seluruh hak cipta dilindungi. VERISIGN, logo VERISIGN, logo VERISIGN, dan merek dagang lainnya, merek layanan, dan desain adalah merek dagang terdaftar atau tidak terdaftar dari VeriSign, Inc. dan semua anak usahanya di AS dan di negara-negara lain. Semua merek dagang lain milik masing-masing pemiliknya.

[1] Jumlah tersebut meliputi nama domain pada ccTLD .tk. .tk adalah ccTLD gratis untuk perorangan dan perusahaan. Pendapatan diperoleh dengan cara memonetisasikan nama domain yang telah kedaluarsa. Nama domain yang tidak lagi digunakan oleh pendaftar (registran) atau kedaluarsa diambil kembali oleh registri dan jejak traffic (residual traffic) dijual kepada agensi periklanan. Dengan demikian, tidak ada nama domain .tk yang dihapus. https://www.businesswire.com/news/home/20131216006048/en/Freenom-Closes-3M-Series-Funding#.UxeUGNJDv9s.

[2] Data Generic top-level domain (gTLD) dan ccTLD disebutkan dalam laporan: 9i) termasuk ccTLD Internationalized Domain Names, (ii) merupakan estimasi waktu ketika laporan tersebut disusun, dan (iii) tunduk pada perubahan apabila terdapat lebih banyak data yang diterima.

[3] Basis nama domain merupakan zona aktif plus jumlah nama domain yang terdaftar tapi tidak didefinisikan untuk digunakan pada masing-masing berkas zona TLD plus jumlah nama domain yang berada pada satu klien atau status server hold. Jumlah registrasi nama domain.com dan .net sudah dilaporkan kepada SEC.

Baca versi aslinya di businesswire.com: https://www.businesswire.com/news/home/51991533/en

Kontak

Investor Relations:
David Atchley, datchley@verisign.com, 703-948-4643

Media Relations:
Deana Alvy, dalvy@verisign.com, 703-948-3800

Sumber: VeriSign, Inc. 

Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2019