counter

Pengunjung masih padati Taman Margasatwa Ragunan

Pengunjung masih padati Taman Margasatwa Ragunan

Pengunjung masih memadati kawasan wisata Taman Margasatwa Ragunan Jakarta Selatan, Senin (10/6/2019). (ANTARA/Citra Herman)

Jakarta (ANTARA) - Taman Margasatwa Ragunan (TMR), Jakarta Selatan, masih dipadati pengunjung, meskipun libur bersama Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah telah berakhir sejak Minggu (9/6).

"Sampai dengan pukul 13.00 WIB hari ini, tercatat total sebanyak 3.600 yang telah berkunjung ke TMR," kata Kepala Satuan Pelaksana Promosi Taman Margasatwa Ragunan, Ketut Widarsono, di Jakarta, Senin.

Dia memperkirakan kepadatan pengunjung TMR masih akan berlangsung hingga Minggu depan (16/6). "Kami perkirakan sampai minggu depan ya. Sekarang kan Senin sampai Minggu," katanya, yang ditemui di Pusat Informasi TMR.
 
Masyarakat memadati Taman Margasatwa Ragunan Jakarta Selatan. (ANTARA/Citra Herman)


Ia mengungkapkan bahwa TMR merangkum libur dari tanggal 6 Juni hingga 16 Juni sebagai pelayanan Lebaran.

Ia juga mengungkapkan bahwa TMR menetapkan target sebanyak 800 ribu pengunjung dalam 11 hari libur Lebaran. "Sampai hari ini sudah masuk 500 ribu pengunjung, mendekati 600 ribu lah," ujar Ketut.

Ia katakan, TMR optimistis mengumpulkan 200.000 pengunjung lagi dalam sisa waktu 6 hari pelayanan Lebaran.

Lebih tinggi dari Lebaran 2019, pada Lebaran tahun ini terdapat peningkatan pengunjung yang cukup drastis, yaitu pada Sabtu (8/6) dengan jumlah pengunjung sebanyak 106.000 pengunjung selama satu hari.
 
Pengunjung antusias untuk melihat satwa untuk mengisi sisa hari libur nasional. (ANTARA/Citra Herman)

Pewarta: Ganet Dirgantara dan Citra Maharani Herman
Editor: Ade P Marboen
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar