Jakarta (ANTARA) - Pelatih klub Bhayangkara FC Angel Alfredo Vera mengatakan, timnya berencana menjalani laga uji coba agar para pemainnya dalam kondisi terbaik menjelang laga lanjutan Liga 1 Indonesia 2019 kontra PSS Sleman, Sabtu (22/6).

"Kalau bisa memang kami memiliki satu laga uji coba," ujar Alfredo setelah memimpin latihan timnya di Lapangan Rugbi Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin.

Menurut pelatih asal Argentina itu, ia menginginkan lawan satu tim peserta Liga 2 Indonesia. Adapun Liga 2 digelar mulai Sabtu (22/6).

Akan tetapi, dia belum bisa memberikan kepastian karena semuanya masih dalam tahap rencana.

"Kami belum bisa memastikan lawannya siapa dan akan bertanding di mana. Semua masih rencana," kata Alfredo.

Seluruh pemain Liga 1 Indonesia 2019 tidak akan bertanding kompetitif selama lebih dari satu minggu setelah menikmati libur Lebaran.

Operator liga PT Liga Indonesia Baru (LIB) memutuskan untuk memperpanjang libur kompetisi Liga 1 Indonesia 2019 karena tim nasional Indonesia harus bertanding di laga persahabatan internasional FIFA kontra Yordania di Amman, Yordania, Selasa (11/6) dan Vanuatu di Jakarta, Sabtu (15/6).

Awalnya, Liga 1 musim 2019 libur dari akhir Mei sampai 14 Juni 2019 untuk merayakan Idul Fitri. Akan tetapi, durasi jeda liga diperpanjang. Seluruh laga pekan keempat Liga 1 Indonesia ditunda dan dipindahkan ke akhir Agustus 2019 demi tim nasional.

Liga 1 pun langsung beranjak ke pekan kelima yang berlangsung mulai Selasa (18/6).

Bhayangkara FC sendiri sudah memulai latihan perdana pasca libur 12 hari untuk merayakan Lebaran pada Minggu (9/6). Mereka terus bersiap untuk pertandingan tandang kontra PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (22/6).

Baca juga: Bhayangkara FC liburkan pemain 12 hari

Klub berjuluk The Guardian tersebut saat ini berada di posisi ketujuh klasemen sementara Liga 1.

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2019